Ogah Muncul Keriput di Wajah, Wulan Guritno Rela Berhenti Konsumsi Gula

| 22 May 2021 08:29
Wulan Guritno (Sumber: Instagram/wulanguritno)

ERA.id - Salah satu aktris tanah air, Wulan Guritno dikenal sebagai sosok Ibu muda yang tampil modis dan cantik. Di usianya yang menginjak 40-an, Wulan Guritno masih terlihat bugar dan awet muda.

Wajah cantik dan awet muda yang dimiliki oleh Wulan Guritno ini membuat iri banyak wanita di tanah air. Rupanya demi menjaga tubuhnya tetap bugar dan awet muda, Wulan banyak melakukan kegiatan dan juga pantangan dalam urusan makanan loh.

Salah satu makanan yang berhenti ia konsumsi adalah gula. Menurutnya ia sudah setahun memutuskan untuk tidak lagi makan gula atau pun makanan yang mengandung gula dan juga menjalani program diet sehat.

"Diet iya, aku udah gak makan gula udah setahun," kata Wulan Guritno di YouTube TS Media, Jumat (21/5/2021).

Sebelum berhenti mengkonsumsi gula, Ibunda dari Shaloom Razadee itu mengaku cukup kesulitan selama dua bulan. Ia juga mengalami nyeri badan, lemas, dan juga menjadi lebih sensitif dari biasanya.

"Waktu mau berenti itu satu atau dua bulan itu yang kaya struggling. Badan sakit gitu, sensitive, lemes," ungkapnya.

Ternyata keputusan Wulan Guritno untuk berhenti mengkonsumsi gula ini dilakukan untuk menunda kerutan di wajahnya. Menurutnya dengan mengkonsumsi gula bisa mempercepat timbulnya kerutan di wajahnya.

Setelah setahun memutuskan untuk berhenti, Wulan pun penasaran dengan kondisi tubuhnya bila diberikan gula dengan dosis tertentu. Hasilnya tubuh Wulan justru menolak dan pusing.

"Sekarang setelah udah gak makan gula lama, makan gula pusing. Jadi kebalikannya. Begitu coba badan kita yang gak nerima," jelasnya.

Lalu, terkait perubahan yang dirasakan oleh Wulan Guritno berkat berhenti makan gula ia mengaku tubuhnya jadi lebih enteng, segar, dan juga lebih sehat.

Mantan istri Adilla Dimitri itu juga merasa saat ini ukuran pahanya lebih kecil dari sebelumnya. Hal ini pula yang menjadi fokus utamanya hidup sehat dan menjaga makanan yang dikonsumsi.

"Badan gue enteng, i feel more fresh dan apa ya kaya healthy. Sama yang paling berasa di gue itu ini (paha) gue gede banget. kenapa mulai mengecil karena itu (gula) juga," tegasnya.

Lebih lanjut bintang film I Am Hope itu mengaku juga sering berolahraga terutama bersepeda untuk menjaga kardio di dalam tubuhnya.

"Ini udah dilakuin lama baru kelihatan setelah berjuang more than 6 mounth. Healthy diet, olahraga, terus sepeda ngebantu gue buat kardio karena badan gue berotot banget," tutup Wulan Guritno.



Rekomendasi