4 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kerja Otak hingga Detoks Bagi Tubuh

| 12 Aug 2021 07:02
4 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kerja Otak hingga Detoks Bagi Tubuh
Manfaat minum air hangat (Foto: unsplash.com/kira)

ERA.id -Minum air yang cukup sudah menjadi kebutuhan tubuh sehari-hari yang harus dipenuhi. Meskipun semua jenis air sama, nyatanya air yang dalam kondisi hangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari Healthline.com, minum air hangat dengan suhu 54 hingga 71 derajat celcius sangat bermanfaat bagi tubuh, terlebih jika secara rutin dilakukan. Inilah 4 manfaat minum air hangat yang harus kamu ketahui.

1. Memperlancar pencernaan

Minum air memang berguna untuk menjaga sistem pencernaan, terlebih air hangat. Dengan minum air hangat akan sangat efektif untuk mengaktifkan sistem pencernaan dengan lebih baik.

Makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh, dapat dengan lebih mudah dicerna ataupun dikeluarkan jika rutin minum air hangat.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Manfaat minum air hangat (Foto: unsplash/johnny)

Aliran darah yang sehat memengaruhi segalanya, mulai dari tekanan darah hingga mengurangi risiko penyakit. Dengan minum air hangat dapat membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik.

Air hangat dapat membantu peredaran darah yakni arteri dan vena untuk bekerja lebih efektif dan lebih baik.

3. Detoks bagi tubuh

Air hangat juga memiliki peran penting untuk melakukan detoks racun pada tubuh. Dengan rutin minum air hangat dipercaya dapat membantu ginjal mengencerkan limbah dalam darah.

4. Meningkatkan kerja otak

Manfaat minum air hangat (Foto: unsplash/mimi)

Minum air hangat dengan rutin juga membantu meningkatkan sistem saraf pusat, yang sebagian besar berada di otak. Dengan minum air hangat dapat meningkatkan aktivitas otak sehingga membuat seseorang menjadi lebih fokus dalam kesehariannya.

Rekomendasi