Minuman yang Berkhasiat Membakar Lemak Perut, Efektif Bikin Kurus

| 02 Mar 2024 11:49
Minuman yang Berkhasiat Membakar Lemak Perut, Efektif Bikin Kurus
Ilustrasi lemak berlebih di perut (unsplash)

ERA.id - Lemak perut merupakan salah satu area yang paling sulit untuk dihilangkan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, menariknya terdapat beberapa minuman untuk membakar lemak perut.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa minuman ini bukanlah solusi ajaib. Anda tetap perlu menerapkan pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Berikut beberapa minuman yang dapat membantu membakar lemak perut, beserta manfaat dan cara membuatnya.

Minuman untuk Membakar Lemak Perut

1. Air hangat dengan jeruk nipis dan madu

Ini adalah trik tertua pelangsing alami dan disukai banyak orang. Jeruk nipis kaya antioksidan, yang membantu pembakaran lemak dan membuang racun dari tubuh.

Caranya adalah dengan menambahkan sedikit madu untuk rasa dan manfaat lemak sehat. Minumlah saat perut kosong, 20 menit sebelum sarapan untuk hasil terbaik.

2. Air jintan

Jintan terkenal di masakan India, tapi tahukah Anda memiliki manfaat luar biasa? Jintan rendah kalori, memiliki sifat detoks, mengatur gula darah, menurunkan kolesterol jahat, dan meningkatkan metabolisme.

Untuk membuat air jintan, rendam 1 sendok teh jintan dalam segelas air semalaman, rebus keesokan harinya, dan minum selagi hangat. Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis untuk menambah rasa dan manfaat.

3. Air adas

Adas sendiri sudah sejak lama dikenal ampuh mengatasi masalah pencernaan dan kembung. Adas kaya antioksidan, mineral, dan serat, yang semuanya berkontribusi pada penurunan berat badan.

Perlu diketahui, serat membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk makan berlebihan. Untuk membuat air adas, rendam 1 sendok teh adas dalam air panas semalaman dan minum keesokan harinya tanpa perlu dipanaskan kembali. Anda bisa meminumnya 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

4. Air kayu manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan dan antimikroba, sehingga baik untuk pembakaran lemak. Kayu manis juga meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin tetap terkendali.

Anda bisa menggunakan kayu manis batangan atau bubuk untuk resep ini. Rebus segelas air selama 10 menit dengan kayu manis batangan atau sejumput bubuk kayu manis.

Biarkan air rebusan kayu manis  dingin hingga suam-suam kuku, tambahkan madu, dan minum saat perut kosong. Anda juga bisa meminumnya di antara waktu makan dan sebelum tidur malam.

Air Rebusan Kayu manis efektif untuk diet (unsplash)

5. Air jahe

Jahe mengandung zingerone dan shogaol, dua komponen yang membantu pembakaran lemak di perut membandel. Namun, Anda tetap perlu diet sehat dan berolahraga rutin untuk hasil optimal.

Anda cukup memotong atau memarut jahe sepanjang 2,5 cm, lalu rebus dalam air. Anda juga bisa menambahkan jahe ke teh pagi Anda atau celupkan kantong teh jahe ke dalam air mendidih. Pastikan tidak menambahkan gula untuk mendapatkan hasil terbaik dari minuman ini.

6. Jus Amla

Meskipun rasanya tidak terlalu nikmat, jus amla dengan segudang manfaat kesehatan menjadi pilihan tepat untuk memulai pagi Anda.

Amla kaya akan kromium yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Buah ini juga bersifat anti-penuaan, melancarkan pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain minuman untuk membakar lemak perut, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi