Dituding Kurus karena Pakai Obat dan Penyakit, Indra Brugman Beberkan Fakta yang Sebenarnya

| 14 Sep 2021 20:30
Dituding Kurus karena Pakai Obat dan Penyakit, Indra Brugman Beberkan Fakta yang Sebenarnya
Penyebab indra bruggman kurus (YiuTube/Melaney Ricardo)

ERA.id - Artis peran Indra Bruggam akhirnya buka suara tentang tubuh kurus dan pucatnya. Indra mengungkap fakta di balik tubuh kurus yang selama ini diperbincangkan oleh para netizen.

Bantahan sekaligus klarifikasi itu disampaikan oleh Indra Lesmana Bruggman melalui video bersama Melaney Ricardo. Dalam video itu, Indra mengaku sering menerima komentar keji yang menuduhnya tanpa tahu fakta yang sebenarnya terjadi.

"Banyak yang bilang bahwa gue ini memakai obat-obatan tertentu. Terus ada yang bilang gue berpenyakit, penyakit yang menular, yang gak ada obatnya itu (HIV/AIDS)," kata Indra Bruggman, dikutip YouTube Melaney Ricardo, Selasa (14/9/2021).

Tudingan itu pun membuat Indra murka hingga menulis teguran keras melalui media sosialnya. Indra menyebut tuduhan tersebut sudah kelewatan dan tindakan paling keji yang pernah dia terima.

Lalu, kata Indra, kebanyakan orang-orang yang berkomentar negatif tentangnya adalah orang yang sama sekali tidak tahu apa pun tentang kehidupannya.

"Maksud gue, lo kan gak tau apa-apa tentag gue, kenapa lo tiba-tiba bisa punya komentar kayak gitu. Gue kadang-kadang amaze aja dengan orang-orang yang punya pemikiran kayak gitu," tegasnya.

Menanggapi komentar miring yang selama ini dia dapatkan, Indra menaku selama pandemi dirinya lebih banyak melakukan kegiatan olahraga terutama bersepeda. Hal ini lah yang menurutnya membuat tubuhnya terlihat sangat kurus dari sebelumnya.

"Gue tuh sepedaan, bisa dari Tebet ke Bogor. Gue baru menemukan komunitas teman-teman yang suka sepedaan," terangnya.

Hobi baru pemain sinetron Jinny oh Jinny itu bahkan diakuinya menjadi kegiatan rutin setiap minggu. Bukan hanya itu saja, Indra bahkan bisa bersepeda sebanyak empat kali dalam satu minggu.

"Gue bisa seminggu tiga kali sampai empat kali sepedaan. Mungkin bisa kurus karena itu," ucapnya.

Meski pun rutin bersepeda dan kehilangan banyak berat badannya, Indra Bruggam mengaku tidak tahu berapa banyak berat tubuhnya menurun. Sebab kata Indra, dia tidak pernah menghitung atau pun menimbang berat badannya.

"Gue gak pernah ngitung karena gue gak pernah nimbang. Kalau dulu gue timbang karena kan gue syuting sekarang kan gue gak syuting," katanya.

Lebih lanjut, Indra Bruggman juga mengaku memiliki banyak kegiatan yang mengharuskan dirinya bolak-balik ke berbagai tempat, terutama untuk mengontrol kafe barunya yang dia buka bersama sang adik.

Rekomendasi