Momen Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Tinjau Rumah Gizi di Semarang: Membantu Pemenuhan Gizi

| 09 Nov 2021 23:01
Momen Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Tinjau Rumah Gizi di Semarang: Membantu Pemenuhan Gizi
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo

ERA.id - Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengunjungi sebuah Rumah Gizi yang berlokasi di Nusa Indah, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut Hasto dan Menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga berkesempatan untuk meresmikan Kebun Gizi yang sudah dapat diperdayakan di Rumah Gizi Nusa Indah, Banyumanik, Kota Semarang.

"Semoga dengan adanya Kebun Gizi di wilayah ini dapat membantu terpenuhinya kebutuhan gizi bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah cakupan Rumah Gizi, Nusa Indah Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang ini," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11/2021).

Menurut Hasto, Pencukupan Gizi baik adalah merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah terjadinya Stunting. Dengan begitu, seiring dengan berjalannya fungsi Rumah Gizi dengan Kebun Gizi ini dapat menekan angka Stunting di wilayah Banyumanik, Kota Semarang Jawa Tengah.

"Saya melihat Kebun Gizi yang ada disini berkembang dengan baik sesuai pemenuhan Gizi yang dibutuhkan masyarakat sebagai asupan kesehatan tubuh kita. Saya pun tadi langsung melakukan panen di Kebun Gizi, Nusa Indah, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang," sambungnya

Selain itu, Hasto juga melihat langsung program Penanganan Intervensi  Terhadap Anak Stunting di Rumah Pelangi.

Ia pun mengucapkan terima Kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang, Kepala Disdalduk KB, Dinas Pertanian Kota Semarang, Dinas Perikanan Kota Semarang yang telah mewujudkan program-program pendukung demi mengentaskan Stunting di Indonesia, khususnya wilayah Kota Semarang.

Rekomendasi