Ampuh Turunkan Berat Badan, Inilah 5 Minuman Terbaik untuk Diminum Saat Sarapan

| 20 Nov 2021 06:32
Ampuh Turunkan Berat Badan, Inilah 5 Minuman Terbaik untuk Diminum Saat Sarapan
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Artem Podrez)

ERA.id - Makanan dan minuman sehat yang dinikmati adalah pelengkap sarapan lengkap untuk memulai hari. Tetapi ketika memperhatikan berat badan, kamu  harus ekstra hati-hati dengan apa yang dimakan dan minum di pagi hari.

Makanan yang kamu makan dan minum (selain air putih) mengandung sejumlah kalori. Mengambil minuman rendah kalori dan bergizi dengan makan pagi dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam proses pembakaran lemak. Berikut 5 minuman terbaik untuk diminum saat sarapan, seperti dilansir dari Times of India.

1. Kopi

Kopi (Foto: Pexels/Cup of Couple)
Kopi (Foto: Pexels/Cup of Couple)

Kopi adalah minuman favorit kebanyakan orang di pagi hari. Tidak ada salahnya memulai harimu dengan secangkir kafein. Buat kamu yang sedang diet, secangkir kopi hitam tanpa gula bisa kamu jadikan list dietmu.

Tambahkan gula dan susu ke dalam secangkir kopi dapat meningkatkan jumlah kalori yang mengagalkan diet harimu. Selain itu, batasi asupan kopi harianmu hingga 2 cangkir. Jika tidak, kamu menghadapi efek samping dari asupan kafein yang berlebihan seperti sulit tidur, dehidrasi, dan kembung.

2. Teh hijau

Teh hijau cukup populer di kalangan pengamat berat badan. Ada banyak alasan untuk meminumnya saat kamu sedang dalam misi menurunkan berat badan. Studi menunjukkan minuman ini dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan performa saat berolahraga.

Senyawa utama dalam minuman ini adalah katekin yang bertanggung jawab atas semua manfaat kesehatannya. Kamu juga dapat memiliki jenis lain dari minuman herbal seperti teh kembang sepatu, teh oolong. Untuk manfaat lebih selalu gunakan daun teh longgar, bukan kantong teh.

3. Infused water

Infused water (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)
Infused water (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Minuman lain yang baik untuk diminum di pagi hari adalah infused water. Ada begitu banyak minuman untuk bereksperimen, dalam hal infused water. Kamu dapat menambahkan lemon dan mint atau kayu manis dan apel atau bereksperimen dengan resepnya. Mint, rempah-rempah, lemon semua produk makanan ini memiliki sifat pembakar lemak. Mereka juga dapat membantu meningkatkan kekebalan, membuat kenyang lebih lama dan mencegah dehidrasi.

4. Jus buah atau sayuran

Segelas jus buah atau sayuran segar dapat memberikan nutrisi yang baik. Jus rendah kalori dan dapat meningkatkan metabolisme. Kamu juga dapat mencampur sayuran dan buah untuk segelas jus segar. Segelas jus di pagi hari dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak dan membuat kenyang hingga waktu makan berikutnya.

5. Smoothie

Smoothie (Foto: Pexels/Josh Sorenson)
Smoothie (Foto: Pexels/Josh Sorenson)

Segelas smoothie yang dibuat dengan buah-buahan dan kacang-kacangan dapat membuat sarapan lengkap dengan sendirinya. Ini memberimu manfaat susu, buah-buahan dan kacang-kacangan, semua hal yang sehat. Meminum segelas smoothie bisa mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk penurunan berat badan yang sehat. Kamu juga dapat menambahkan bubuk protein ke dalamnya. Kamu juga bisa berolahraga untuk meningkatkan asupan protein.

Rekomendasi