Cocok Buat yang Lagi Diet, 3 Minuman Detoks yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Tim Editor

Minuman (Foto: Pexels/Ylanite Koppens)

ERA.id - Bagian terpenting dari program diet untuk menurunkan berat badan adalah memahami apa yang dikonsumsi. Tidak peduli seberapa keras, kamu mencoba atau seberapa gila dengan metode penurunan berat badan. Jika mengikuti cara yang benar, kamu akan berhasil menurunkan berat badan ekstra dari tubuhmu.

Air selalu dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Air ditambah dengan bahan-bahan alami menjadi minuman yang luar biasa dan bergizi. Namun, dapat memberikan dampak yang luar biasa pada lemak ekstra yang ada dalam tubuh. Ini biasanya disebut sebagai minuman detoks. Berikut 3 minuman detoks yang ampuh turunkan berat badan, seperti dilansir dari Times of India.

1. Minuman kayu manis-madu

Minuman kayu manis-madu (Foto: Pexels/Anna Pou)
Minuman kayu manis-madu (Foto: Pexels/Anna Pou)

Tidak ada yang tahu apa manfaat yang diberikan oleh kedua bahan makanan ajaib ini. Kayu manis bersifat anti virus, antibakteri, dan antijamur. Sementara, madu adalah sumber antioksidan. Minuman kayu manis-madu dapat diminum sebagai penghangat tubuh. Minuman ini mengurangi risiko penyakit jantung, mengobati infeksi kulit, dan mengurangi peradangan serta mempercepat penurunan berat badan.

2. Minuman lemon-jahe

Manfaat lemon dan jahe tidak perlu diragukan lagi. Favorit mutlak ini mudah ditemukan di setiap dapur. Untuk menyiapkan minuman detoks lemon-jahe, kamu perlu menambahkan setengah jus lemon dan 2 inci parutan jahe ke segelas air hangat. Para ahli menyarankan konsumsi air ini secara teratur.

Dalam jumlah normal, akan secara efektif mengeluarkan racun dari tubuh. Sesuai studi penelitian, jahe mengurangi rasa lapar dan lemon adalah sumber yang kaya vitamin C serta antioksidan. Minuman ini meningkatkan kekebalan tubuh untuk sebagian besar.

3. Minuman mint-mentimun

Minuman mint-mentimun (Foto: Pexels/Shameel mukkath)
Minuman mint-mentimun (Foto: Pexels/Shameel mukkath)

Minuman ajaib lainnya yang selain bergizi, tetapi juga memiliki rasa luar biasa adalah campuran minuman mint dan minuman. Mentimun kaya air dan mint kaya nutrisi. Ketika disatukan, tidak akan salah. Untuk menyiapkan minuman ini, kamu dapat menambahkan beberapa potong mentimun dan daun mint ke dalam satu botol air.


Air detoks ini dapat dikonsumsi setiap hari. Minuman mentimun-mint membantu menurunkan berat badan dan juga memberikan segudang manfaat lain seperti menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker. Ini juga merupakan sumber kaya akan antioksidan.

Tag: diet sehat minuman diet Minuman Detoks

Bagikan: