Mulai dari Hazelnut Hingga Biji Bunga Matahari, 5 Makanan Mengandung Vitamin E untuk Menjaga Kesehatan yang Sehat

Tim Editor

Hazelnut (Foto: Pexels/Susanne Jutzeler)

ERA.id - Vitamin E sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit dan mata. Ia juga memiliki kontribusi besar dalam memperkuat mekanisme pertahanan tubuh manusia. Jika radikal bebas mengganggumu, maka kamu harus membuka jalan bagi kesehatan.

Vitamin E untuk memelihara dan melindungi kulit kamu dari kerusakan UV. Mengkonsumsi sumber makanan Vitamin E dalam makanan sehari-hari dapat membawa kamu pada kehidupan sehat. Berikut 5 makanan mengandung vitamin E, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Almond

Almond (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)
Almond (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Almond baik untuk kesehatan serta untuk gaya hidup aktif. Almond memiliki tingkat Vitamin E yang lebih tinggi dan mengandung segala macam sifat antioksidan untuk mencegah kulit dari segala jenis kerusakan. Meski demikian, almond kaya akan protein, serat, kalsium, tembaga, dan magnesium.

2. Hazelnut

Hazelnut adalah salah satu kacang yang memberikan perlindungan 100 persen dari kerusakan sel. Kaya akan Vitamin E dan antioksidan lainnya, mereka menawarkan manfaat kesehatan rejan. Hazelnut mengandung serat makanan yang juga menjadikannya sumber penurunan berat badan yang efektif. Almon juga mengurangi risiko kanker dengan khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan.

3. Minyak dari nabati

Minyak bunga matahari (Foto: Pexels/RODNAE Productions)
Minyak bunga matahari (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

Minyak nabati seperti bibit gandum, zaitun, bunga matahari, kedelai, hingga minyak jagung adalah sumber terkaya Vitamin E. Semua minyak nabati menawarkan berbagai manfaat kesehatan tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan jumlah Vitamin E yang sangat banyak di dalamnya. Minyak bunga matahari adalah salah satu minyak nabati terbaik yang dikenal sebagai sumber makanan Vitamin E yang sangat baik.

4. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Buah yang mengandung lemak sehat ini dapat memberikan tubuh Anda apa yang diinginkannya. Baik itu vitamin, protein, serat atau nutrisi, mengandung semuanya. Satu alpukat sehari dan tubuh kamu menerima jumlah Vitamin E yang dibutuhkan. Sekarang kamu dapat menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi satu buah yang dikemas dengan kekuatan.

5. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari (Foto: Pexels/Engin Akyurt)
Biji bunga matahari (Foto: Pexels/Engin Akyurt)

Kamu pasti bertanya-tanya mana yang merupakan sumber makanan utuh terbaik dari Vitamin E? Jawabannya adalah biji bunga matahari. Biji panggang minyak mengandung lebih dari 75 persen Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk mencapai kesehatan yang baik. Biji bunga matahari memiliki antioksidan yang dapat melawan semua blok menjengkelkan yang menghambat kesehatan.

Tag: manfaat makanan makanan sehat Makanan vitamin E

Bagikan: