Bantu Ayah dan Bunda Memiliki Buah Hati, Ini Program Kehamilan untuk Pasangan Suami Istri yang Bisa Diikuti

| 04 Jan 2022 21:32
Bantu Ayah dan Bunda Memiliki Buah Hati, Ini Program Kehamilan untuk Pasangan Suami Istri yang Bisa Diikuti
Kehamilan,

ERA.id - Memiliki buah hati merupakan salah satu impian banyak pasangan suami-istri. Sayangnya, tidak semua pasangan dengan mudah dikaruniai anak. Bagi beberapa pasangan harus menunggu dan melewati banyak perjuangan untuk mendapatkan anak.

Namun, seiring dengan berkemanganya ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan, untuk mendapatkan anak bisa diupayakan. Seperti yang ada di OMDC Healthcare dan PT Morula Indonesia yang resmi mengumumkan peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para ayah dan bunda yang berjuang bersama mendapatkan buah hati.

Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare yang berlokasi di Jakarta Selatan memiliki keunggulan karena didukung oleh Morula Indonesia yang sudah memiliki pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reproduksi berbantu. Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.

“Sebelum memulai program kehamilan pasangan suami istri harus melakukan pemeriksaan yaitu berupa anamnesis, pemeriksaan fisik, tes laboratorium darah, hormonal, urine, tes sperma dan beberapa pemeriksaan khusus seperti USG Transvaginal, laparoscopy, histerescopy dan lain-lain,” ujar dr. JusufSidharta, Sp.OG., dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Salah satu program kehamilan adalah inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampumeningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr. Jusuf Sidharta, Sp.OG menjelaskan, “Indikasi pasien yang mengikuti program kehamilan dengan cara inseminasi atau Intrauterine Insemination (IUI) adalah pasien dengan kondisi seperti Ovulatory dysfunction, faktor sperma (min 10jt motilitas >25%), dan atau unexplained infertility. Sementara syarat mengikuti program inseminasi atau IUI bagi pasangan suami dan istri adalah jumlah sperma ≥10jt, motilitasa +b> 20%, pada wanita tuba uterine patent, usia<40tahun”.

Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Jakarta Selatan, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada d iIndonesia.

Peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia (Dok. Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare)

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk Klinik OMDC Healthcare didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di Klinik OMDC Healthcare untuk membantu pasangan suami istri di Jakarta Selatan dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Harapan kami dengan hadirnya kami di Klinik OMDC Healthcare bisa membantu pasien OMDC mendapatkan layanan baru sehingga bisa mendapatkan layanan yang komprehensif,” ujar dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp. OG sebagai President Director PT Morula Indonesia.

“Berawal dari pengalaman 6 tahun menanti buah hati, saya sangat memahami segala perjuangan para pasangan yang kesulitan untuk memiliki keturunan, sehingga sungguh sebuah kebahagiaan bagi kami dapat mempersembahkan Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare. Semoga layanan baru OMDC ini dapat menjangkau lebih banyak pasangan dan membantu menemani perjuangan ayah bunda untuk mendapatkan buah hati,” tutur drg. Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group sekaligus Directorof Medical & Operations.

Rekomendasi