Rekomendasi Klinik Fertilitas yang Bisa Membantu Suami dan Istri Dapatkan Buah Hati Secara Natural

| 13 Jan 2022 17:25
Rekomendasi Klinik Fertilitas yang Bisa Membantu Suami dan Istri Dapatkan Buah Hati Secara Natural
Ilustrasi kelamilan (Unpslash/@kellysikkema)

ERA.id - RSU Andhika dan PT Morula Indonesia resmi mengumumkan peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para ayah dan bunda yang berjuang bersama mendapatkan buah hati. Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan memiliki keunggulan karena didukung oleh Morula Indonesia yang sudah memiliki pengalaman 23 tahun dibidang teknologi reproduksi berbantu.

Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.

“Semoga dengan dibukanya layanan Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika dapat membantu pasangan suami istri yang mendambakan anak pada wilayah Jakarta Selatan, khususnya Kecamatan Jagakarsa. Analisa spermadan HSG merupakan pemeriksaan dasar infertilitas; dan USG trans vaginal merupakan pemeriksaan lanjutan infertilitas,” ujar dr. M.Husni Shihab, Sp.OG (K), MARS., dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Salah satu program kehamilan adalah inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr. M.Husni Shihab, Sp.OG (K), MARS., menjelaskan, “Indikasi pasien yang mengikuti program kehamilan dengan cara inseminasi atau Intrauterine Insemination(IUI) adalah pasien dengan kondisi seperti Ovulatory dysfunction, faktor sperma (min 10jt motilitas>25%), dan atau unexplained in fertility. Sementara syarat mengikuti program inseminasi atau IUI bagi pasangan suami dan istri adalah jumlah sperma ≥10jt, motilitasa +b>20%, pada wanita tuba uterine patent, usia<40tahun”.

“Harapan kami membuka layanan ini agar bisabersama-sama lahirkan pemimpin masa depan melalui program fertilitas dari Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika,” tutur dr. Pemi Puji Apriani, MARS., selaku DirekturUtama RS Andhika.

Rekomendasi