Hamil Anak Kedua, Begini Cara Fitri Tropica Mengatur Asupan Gizi dengan Makanan Sehat

Tim Editor

Fitri Tropica (Foto: Instagram/@fitrop)

ERA.id - Presenter Fitri Tropica tengah berbahagia lantaran tengah hamil anak kedua. Sama seperti anak pertama, Sada Amina Hanara, kehamilan anak keduanya ini berjenis kelamin perempuan. Fitri Tropica menceritakan momen-momen kehamilannya yang kini berusia 7 bulan.

"Sudah 7 bulan (usia kehamilan), sudah diumumin cewe. Jadi, Sada punya adek lagi nih," ungkap Fitri Tropica melalui acara Virtual Press Conference: Rayakan Hari Gizi Nasional 2022, Royco Pertegas Komitmen Atasi Malnutrisi melalui Aksi dan Kolaborasi Strategis pada Selasa (25/1/2022).

Semenjak hamil anak pertama, istri dari Irvan Hanafi ini memang sangat fokus dengan asupan makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, Fitri Tropica juga mempelajari soal parenting dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi selama hamil.

Fitri Tropica (Foto: Virtual Royco)
Fitri Tropica (Foto: Virtual Royco)



"Sebenarnya begini, saat mau dapat Sada itu cukup lama. Ketika dapat pastinya maksimal. Aku sering baca, jadi seorang ibu, pasti jadi pakar anak. Jadi, banyak ilmu yang harus aku dapat. Pas Sada lahir, kebutuhan gizi anak itu nggak harus nunggu lahir," ujarnya.

Bintang film InsyaAllah Sah ini juga meminta ibu-ibu hamil untuk tidak fokus pada mitos-mitos. Sebab, ternyata masih banyak makanan yang mengandung nutrisi baik untuk ibu hamil dan kandungan.

"Pas lahir kita mikir makanannya asupan jadi harus maksimal. Ternyata jadi ibu itu nggak otomatis jadi pakar anak. Nggak bisa raba-raba juga. Kadang kita suka fokus sama mitos-mitos kayak makan nanas jadi begini-gini. Jadinya kita jadi lupa sama nutrisi makanan lain," paparnya.

Tak hanya itu, semenjak hamil anak pertama, Fitri Tropica juga langsung belajar MPASI. Saat kehamilan anak pertama, ia langsung mencoba-coba membuat MPASI.

"Sebisa mungkin aku baca-baca biar asinya bagus, nutrisinya bagus. Ketika anak masuk 7 bulan, gimana cara MPASI. Terjunlah aku ke dapur, bikin garnish yang lain-lain. Aku harus banyak belajar lagi," katanya.

Tag: kehamilan Fitri Tropica Fitri Tropica hamil Royco

Bagikan: