Kabar Bahagia, Obat Covid-19 Movfor Sudah Beredar di Indonesia

Tim Editor

Movfor (Amarox farma)

ERA.id - Kabar bahagia, obat Covid-19 sudah dipasarkan di Indonesia. PT Amarox Pharma Global dan Hetero Labs Ltd. telah resmi menghadirkan Movfor di Indonesia.

Movfor adalah brand obat Molnupiravir pertama di Indonesia dan diciptakan khusus untuk terapi penyembuhan covid-19.

Kini Molnupiravir telah hadir di Indonesia. Obat Molnupiravir yang disetujui di Indonesia berupa kapsul 200 mg yang diproduksi Hetero Labs Ltd., India.


Brand ini merupakan produk Molnupiravir yang pertama dan satu-satunya yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM di Indonesia.

General Manager PT Amarox Pharma Global (Hetero), Sandeep Sur, mengungkapkan bahwa Movfor telah dipasarkan dan digunakan untuk mengobati pasien covid-19 di India dan di beberapa negara ASEAN.

“Berdasarkan hasil uji klinis fase 3, Molnupiravir efektif pada varian virus SARS-CoV-2 yang ada saat ini dan berpotensi menghambat infeksi varian Omicron SARS-CoV-2 dengan hasil RT-PCR viral clearance 100 persen pada hari ke-5,” kata Sandeep Sur dalam keterangan pers, Rabu (16/2/2022).

Molnupiravir merupakan obat antivirus yang mendapatkan izin Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) dan diindikasikan untuk pengobatan infeksi covid-19 ringan sampai sedang pada pasien dewasa (usia 18 tahun ke atas) yang tidak memerlukan pemberian oksigen dan memiliki peningkatan risiko menjadi infeksi covid-19 berat.

 

Kami juga pernah menulis soal Indonesia Catat Kasus Harian COVID-19 Tertinggi, Satgas: Masih Bisa Bertambah Lagi Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

 

Tag: obat covid-19 Molnupiravir movfor

Bagikan: