Saat Megawati Bicara Pencegahan Stunting: Anak-anak Jangan Diberi Chiki Terus

| 28 Mar 2022 19:31
Saat Megawati Bicara Pencegahan Stunting: Anak-anak Jangan Diberi Chiki Terus
Megawati Soekarnoputri (Tangkapan layar)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para orang tua supaya tidak sembarangan memberi makanan kepada anak-anak.

Megawati menekankan pentingnya asupan gizi seimbang untuk mencegah terjadinya stunting.

Hal itu disampaikan Megawati saat acara demo memasak tanpa minyak goreng yang digelar di Gedung Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

"Saya lalu prihatinnya makin menjadi-jadi. Ternyata stunting itu adalah masalah asupan. Asupan yang bukan hanya sembarangan, asupan yang harus diketahui oleh masyarakat," kata Mega yang hadir secara daring.

Megawati lantas mengingatkan bahwa seorang ibu harus memperhatikan asupan gizi anaknya. Dia juga menekankan agar anak-anak jangan mengonsumsi terlalu banyak makanan ringan.

"Jadi anak-anak ini jangan diberi chiki-chiki terus. Pasti kenyang. Tapi pertanyaannya adalah menjadi sehat apa tidak? Nah seperti inilah yang ingin sebetulnya saya sharing," kata Megawati.

Atas alasan itulah Megawati kemudian membuat dirinya menginstruksikan jajaran partainya untuk menggelar demo memasak tanpa minyak goreng. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini maka ibu-ibu akan makin memiliki pengetahuan lebih luas untuk mengelola makanan.

Apalagi, kondisi saat ini, minyak goreng sedang mahal. Sehingga, dengan berbagai cara yang ditunjukkan hari ini, ibu-ibu bisa tetap menyajikan makanan dengan gizi seimbang bagi anak-anak.

"(Dengan kegiatan demo memasak tanpa minyak goreng ini) saya membantu memberikan sebuah pengetahuan bagi ibu-ibu yang mau melihat, mau mendengar, menambah pengetahuannya dalam hal asupan yang disebut makanan ini," pungkasnya.

Rekomendasi