Puasa Sambil Diet? Ini 3 Minuman yang Cocok Diminum Saat Berbuka

| 05 Apr 2022 17:36
Puasa Sambil Diet? Ini 3 Minuman yang Cocok Diminum Saat Berbuka
Minuman buka puasa yang cocok untuk diet (Unsplash.com/enginakyurt)

ERA.id - Cairan dalam tubuh pastinya akan berkurang dan memerlukan minuman untuk menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa seharian. Bagi yang puasa sambil diet, pilihanminuman saat berbuka puasa itu sangat penting.

Untuk membantu diet berjalan lancar selama puasa, pilihlah minuman yang segar, sehat, minim kalori, dan rendah gula. Inilah beberapa minuman yang cocok diminum saat berbuka bagi kamu yang puasa sekaligus diet, dilansir dari Hopkinsmedicine.

1. Air putih

Tak ada minuman yang lebih menyehatkan dibandingkan dengan air putih. Air putih merupakan pilihan terbaik untuk diminum saat berbuka karena mengandung nol kalori, sehingga tidak akan mengganggu program diet kamu. Tak hanya itu, air putih jga mengandung banyak zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti kalsium, magnesium, mineral, dan lainnya.

2. Air kelapa

Air kelapa (Unsplash.com/towfiqu barbhuiya)

Air kelapa murni tanpa adanya gula tambahan bisa menjadi pilihan minuman sehat saat berbuka puasa ketika lagi diet. Air kelapa memiliki rasa yang khas, rendah gula dan kalori, bahkan mengandung banyak vitamin seperti mineral yang bisa mencegah dehidrasi tubuh.

Satu gelas air kelapa saat berbuka puasa untuk yang lagi diet akan menyegarkan tubuh dan menyehatkan. Air kelapa dapat mengganti cairan tubuh yang hilang karena puasa seharian penuh, dan tidak akan mempengaruhi program diet yang dijalani.

3. Teh hijau

Teh hijau (Unsplash.com/Na visky)

Teh hijau juga bisa menjadi ide minuman berbuka bagi kamu yang lagi menjalani program diet. Teh hijau murni yang hangat dan tanpa gula tambahan menyehatkan dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Tak hanya itu, teh hijau juga tinggi akan antioksidan untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas hingga peradangan. Namun, minum teh hijau saat berbuka puasa dianjurkan setelah minum air putih, ya!

Rekomendasi