Jadi Pilihan Wisata Medis, Turki Tawarkan Pengalaman Berobat Unik Bagi Keluarga dan Pasien, Apa Saja?

| 22 Jul 2022 21:15
Jadi Pilihan Wisata Medis, Turki Tawarkan Pengalaman Berobat Unik Bagi Keluarga dan Pasien, Apa Saja?
Cappadocia, Turki (Unsplash.com/Daniela Cuevas)

ERA.id - Belakangan wisata medis terlah menjadi pilihan yang semakin populer bagi masyarakat Indonesia. Salah satu negara yang cukup ramai dikunjungi untuk wisata medis saat ini adalah Turki.

Turki tengah menjadi perbincangan banyak orang di Indoensia karena perawatan estetika dan operasi plastiknya. Namun, di sisi lain terdapat banyak layanan kesehatan yang menawarkan pengobatan penyakit lainnya dengan berkualitas internasional dan peralatan teknologi canggih, seperti Acibadem Healthcare Group.

"Turki kini jadi wisata medis. Turki salah satu tempat wisata medis yang dituju orang. Tak cuma bedah plastik, ada juga transplan, terkait penyakit jantung, ortopedi, dan lainnya," kata Kepala Kantor Informasi Acibadem Jakarta, Hasni Hutagalung saat konferensi pers peresmian Kantor Acibadem Jakarta, pada Jumat (22/7/2022).

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Acibadem dengan harga terjangkau, yang tidak melebihi harga layanan kesehatan yang dibandrol negara tetangga Indonesia, seperti Singapura dan Malaysia. Biaya medical check-up di Rumah Sakit Acibadem dimulai dari harga 700 dolar atau sekitar Rp10,5 juta, hingga yang ekslusif seharga 2.000 dolar atau sekitar Rp30 juta.

Selain layanan kesehatan, terdapat juga layanan wisata yang kini untuk para pasien yang berobat ke Turki. Seperti halnya Acibadem, mereka menawarkan paket tur wisata ke beberapa tempat wisata ikonik dari negara tersebut.

Konferensi pers Acibadem, wisata medis ke Turki (Era.ID/Yesica Sitinjak)

"Saya sangat senang untuk membagikan bahwa Turki memiliki infrastruktur yang memadai. Turki merupakan negara yang indah. Untuk beberapa pasien yang datang mereka juga berwisata untuk melihat budaya keberagaman negara kami. Kami menawarkan satu atau dua hari kepada pasien untuk bisa melihat kota yang mereka datangi. Tempat wisata lainnya seperti Cappadocia, Ankara, Instanbul, dan lainnya," jelas Country Representatives Acibadem, Sonam Sharma.

Dengan wisata medis ke Turki yang kini menjadi tren, pihak Acibadem pun mendirikan Kantor Informasi Acibadem di Jakarta, yang berlokasi di Tamara Center, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 24. Kantor ini memfasilitasi pasien pemeriksaan hingga menjadi jembatan antara pasien dengan layanan kesehatan Acibadem yang berada di Turki.

Rekomendasi