Elon Musk Mundur dari Kursi CEO Twitter, Digantikan Wanita Tanpa Nama, Siapa?

| 12 May 2023 11:35
Elon Musk Mundur dari Kursi CEO Twitter, Digantikan Wanita Tanpa Nama, Siapa?
Elon Musk (Dok: Istimewa)

ERA.id - Elon Musk secara mengejutkan menyatakan mundur dari kursi CEO Twitter. Posisinya disebut akan digantikan dengan seorang wanita tanpa nama. 

Diakui oleh Elon Musk, dia telah merekrut seorang wanita tanpa nama untuk menggantikan posisinya sebagai CEO. Wanita tanpa nama itu akan mulai menjabat sebagai CEO pada Juni 2023. 

Senang mengumumkan bahwa saya telah merekrut CEO baru untuk X/Twitter,” kata miliarder itu di Twitter. 

Dia akan mulai ~6 minggu lagi! Peran saya akan beralih menjadi ketua eksekutif & CTO, mengawasi produk, perangkat lunak & pengurus,” sambungnya. 

Pads Desember lalu, Elon Musk sempat mengumumkan ia mundur dari kursi CEO Twitter setelah menemukan penggantinya. 

Sejak berada di bawah pimpinan Elon Musk, Twitter telah diubah secara radikal. Dia telah memangkas jumlah karyawan Twitter lebih dari 70 persen, dari 7.500 menjadi di bawah 2.000. 

Bukan hanya itu saja, dia juga turut mengembalikan banyak pengguna yang dilarang di bawah rezim Twitter sebelumnya, termasuk Donald Trump, dan menghapus sebagian program verifikasi lawas Twitter, memberikan lencana tanda centang biru terverifikasi kepada pelanggan yang membayar.

Sejauh ini belum diketahui siapa pengganti Elon Musk sebagai CEO Twitter. Menurut laporan Variety, Linda Yaccarino, ketua NBCUniversal, periklanan dan kemitraan global, dikatakan sedang dalam pembicaraan untuk menjadi CEO Twitter. 

Rekomendasi