Kembali Berulah, Elon Musk Buat Wacana Ganti Nama dan Logo Twitter Jadi X

| 24 Jul 2023 13:35
Kembali Berulah, Elon Musk Buat Wacana Ganti Nama dan Logo Twitter Jadi X
Elon Musk X (Twitter)

ERA.id - Miliarder Elon Musk kembali berulah dan menghebohkan publik di Twitter. Elon berencana mengubah nama Twitter menjadi X. 

Wacana ini disampaikan Elon Musk lewat cuitannya baru-baru ini. Dia mengatakan akan mengganti nama dan logo Twitter yang identik dengan burung biru menjadi X.

“Segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulis Musk dalam posting Sabtu larut malam.

Elon mengatakan perubahan logo dan nama itu akan dilakukan hari ini, Senin (24/7/2023). Selain akan mengubah logo dan nama, Elon juga memastikan domain yang digunakan lewat web akan berubah menjadi X.com. 

“Jika logo X yang cukup bagus diposting malam ini, kami akan membuatnya ditayangkan di seluruh dunia besok (hari ini),” ujarnya. 

Dalam cuitan lainnya, CEO Tesla itu juga membagikan video singkat berlatar hitam dengan logo burung biru Twitter yang bertransformasi menjadi huruf X. 

Pada April 2023, perusahaan mengungkapkan bahwa Musk telah mengubah nama perusahaan dari Twitter Inc. menjadi X Corp., yang didirikan di Nevada dengan pusat bisnis utamanya San Francisco.

Twitter, diluncurkan pada tahun 2006, telah menggunakan burung sebagai maskotnya sejak tahun 2008 dan desain logo Twitter Bird saat ini diperkenalkan pada tahun 2012. 

Saat ini, Musk adalah pengguna yang paling banyak diikuti di Twitter, dengan 149 juta pengikut di platform tersebut. Barack Obama berada di urutan kedua, dengan 132 juta.

Rekomendasi