Polisi Sebut Steven Tersangka Kasus Penipuan Mobil Jessica Iskandar Ada di Singapura atau Malaysia

| 14 Jun 2023 15:40
Polisi Sebut Steven Tersangka Kasus Penipuan Mobil Jessica Iskandar Ada di Singapura atau Malaysia
Jessica Iskandar (Foto: Instagram/ inijedar)

ERA.id - Polisi masih memburu Christoper Stefanus Budianto alias Steven, tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil rental yang dilaporkan artis Jessica Iskandar (Jedar). Hasil penelusuran sementara, Steven berada di luar negeri.

"Indikasi (Steven berada di) Singapura atau Malaysia," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah saat dikonfirmasi, Rabu (14/6).

Yuliansyah menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Interpol melalui Divhubinter Polri untuk melacak Steven. 

Sebelumnya, Jessica Iskandar mengunggah surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Instagram-nya. Ia juga mengunggah foto Jokowi yang tersenyum.

"Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar sapaan akrbanya, dikutip Sabtu (3/6).

Ia melanjutkan setahun lalu Steven telah menipunya senilai Rp9,8 milyar. Modusnya berkedok penyewaan mobil. Sejak itu pun ia langsung melapor polisi. Steven tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," kata Jedar.

Rekomendasi