Tersangka Penipu Jessica Iskandar Diduga Kabur ke Banyak Negara Demi Tak Ditangkap

| 21 Nov 2023 14:12
Tersangka Penipu Jessica Iskandar Diduga Kabur ke Banyak Negara Demi Tak Ditangkap
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Polda Metro Jaya menyebut Christoper Stefanus Budianto, tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil milik artis Jessica Iskandar, diduga kabur dengan berpindah-pindah negara untuk menghindari pengejaran polisi.

"Diindikasi seperti itu (Christoper kabur dengan pindah-pindah negara)," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah, Selasa (21/11/2023).

Tersangka ini ditangkap di kawasan Thailand dan akan dipulangkan ke Indonesia pada hari ini. Penyidik belum menentukan apakah Christoper langsung ditahan atau tidak usai kembali ke tanah air.

"Yang pasti kita lakukan pemeriksaan dulu (usai tersangka ini di Indonesia). Setelah itu baru tentukan sikap selanjutnya seperti apa," ucap Yuliansyah.

Sebelumnya, Jessica Iskandar mengunggah surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Instagram-nya. Ia juga mengunggah foto Jokowi yang tersenyum.

"Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar sapaan akrabnya, dikutip Sabtu (3/6).

Ia melanjutkan setahun lalu Steven telah menipunya senilai Rp9,8 miliar. Modusnya berkedok penyewaan mobil. Sejak itu pun ia langsung melapor polisi. Steven tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," kata Jedar.

Rekomendasi