OceanGate Hapus Semua Akun Media Sosial Pasca Tenggelamnya Kapal Selam Titan

| 15 Jul 2023 15:05
OceanGate Hapus Semua Akun Media Sosial Pasca Tenggelamnya Kapal Selam Titan
Salah satu kapal selam milik OceanGate. (Wikipedia)

ERA.id - Perusahaan swasta OceanGate Expeditions, pemilik kapal selam Titan yang karam, telah menghapus semua akun media sosialnya, termasuk halaman Twitter dan akun di platform Instagram dan Facebook Meta.

Situs web perusahaan ekspedisi laut dalam itu juga menyisakan satu halaman yang mengatakan bahwa "OceanGate Expeditions telah menangguhkan semua eksplorasi dan operasi komersial."

Bulan lalu, kapal selam OceanGate, Titan, hilang selama ekspedisi ke reruntuhan Titanic di daerah sekitar 900 mil sebelah timur Cape Cod di Atlantik Utara, pada kedalaman sekitar 13.000 kaki. Lima orang di kapal Titan termasuk pemilik OceanGate Stockton Rush, pengusaha Inggris Hamish Harding, pakar maritim Prancis Paul-Henri Nargeolet, dan wakil ketua perusahaan Engro Pakistan Shahzada Dawood bersama putranya yang berusia 19 tahun, Suleman, dianggap tewas.

Kemudian pada bulan Juni, penjaga pantai Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi bahwa puing-puing yang ditemukan di dasar laut dekat lokasi bangkai kapal Titanic adalah bagian dari kapal selam yang hilang.

Rekomendasi