Ngaku Sempat Dapat Tawaran Jelajah Bangkai Titanic dari OceanGate, YouTuber MrBeast Dituding Berbohong

| 26 Jun 2023 18:45
Ngaku Sempat Dapat Tawaran Jelajah Bangkai Titanic dari OceanGate, YouTuber MrBeast Dituding Berbohong
MrBeast OceanGate (Dok: Instagram)

ERA.id - YouTuber MrBeast mengaku sempat menerima tawaran untuk ikut menjelajah bangkai kapal Titanic oleh OceanGate. Pengakuan itu sayangnya menuai kritik pedas dari netizen yang menuding MrBeast berbohong. 

Lewat cuitannya di Twitter, pria bernama asli Jimmy Donaldson, mengungkap dia ditawari tempat dalam perjalanan untuk melihat reruntuhan Titanic. Tawaran itu dia dapatkan tepat awal bulan ini, yang langsung dia tolak.

“Saya diundang awal bulan ini untuk naik kapal selam Titanic, saya bilang tidak. Agak menakutkan bahwa aku bisa berada di dalamnya,” tulis MrBeast. 

Bukan hanya itu saja, YouTuber berusia 25 tahun itu juga membagikan potongan pesan singkatnya dengan seseorang yang memintanya ikut bergabung. Dalam potongan pesan itu tertulis bahwa ekspedisi ke bangkai kapal Titanic pada akhir bulan Juni, yang berarti menaiki kapal selam Titan milik OceanGate. 

Saya akan pergi ke Titanic dengan kapal selam akhir bulan ini. Tim akan sangat senang jika Anda ikut,” bunyi pesan itu. 

Sayangnya pengakuan MrBeast itu menuai kritik pedas dari netizen. Mereka menyoroti bukti pesan yang dibagikan MrBeast dan mengklaim hal itu hanya dibuat-buat saja. 

Bagaimana bisa kamu dapat pesan berwarna biru di iMessage?” tulis netizen. 

Tunggu, kenapa pesan yang diterima berwarna biru? Kenapa kamu mengada-ada,” komentar lainnya. 

Pengguna Android di sini, tetapi bukankah warna biru pada teks iPhone yang Anda kirim? Saya bingung,” ujar lainnya. 

Ini terlihat seperti iMessage. Di iMessage, pesan Anda sendiri berwarna biru sedangkan pesan orang lain kepada Anda berwarna abu-abu. Mengapa pesan ini untukmu berwarna biru? Atau ini bukan iMessage?” kata yang lain. 

Mengenai kritik pedas ini, MrBeast mengatakan bahwa pesan berwarna biru itu dia dapatkan dari temannya yang mengirimkan pesan tersebut. Dia juga mengaku tak punya banyak waktu buat meninjau pesan lebih jauh. 

“Teman saya mengirimi saya tangkapan layar saat dia mengundang saya. Tidak terpikir untuk menggulir ke atas dan men-screenshot sendiri teks lama kami,” katanya. 

Diketahui kapal selam Titan dari OceanGate dinyatakan hilang dan meledak saat sedang melakukan ekspedisi ke bangkai kapal Titanic di Samudera Atlantik. Kapal itu membawa lima orang penumpang, termasuk CEO OceanGate, Stockton Rush. 

Rekomendasi