Sempat Berkelit Soal Perselingkuhan, Dua Anggota Parlemen Singapura Akhirnya Mengundurkan Diri

| 19 Jul 2023 19:30
Sempat Berkelit Soal Perselingkuhan, Dua Anggota Parlemen Singapura Akhirnya Mengundurkan Diri
Leon Perera (kiri) dan Pritam Singh (kanan)

ERA.id - Dua anggota parlemen Singapura dari partai oposisi mengundurkan diri akibat perselingkuhan. Hal tersebut menambah panjang daftar skandal yang mengguncang stabilitas politik dan pemerintahan Perdana Menteri Lee Hsien Loong seminggu terakhir.

Pengunduran diri anggota senior Partai Buruh (WP), Leon Perera dan Nichole Seah, diumumkan oleh Sekretaris Jenderal WP Pritam Singh dalam konferensi persnya, Rabu (19/7/2023).

Singh mengungkapkan bahwa Leon dan Nichole menyerahkan surat pengunduran diri usai video mereka yang sedang berpegangan tangan di sebuah restoran tersebar di media sosial. Perselingkuhan itu dibocorkan oleh sopir pribadi Leon kepada anggota senior partai.

Hubungan terlarang keduanya diketahui bermula usai pemilu 2020 dan berhenti beberapa waktu. Namun, Leon sempat membantah isu tersebut. 

"Seah juga telah membantah hubungan itu ketika ditanya oleh para pemimpin partai saat itu," ujar Singh seperti dilansir dari CNA. Ia ikut mengecam tindakan kedua mantan anggota partainya.

Pengunduran diri ini menambah drama politik di parlemen Singapura dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Menteri Perhubungan S. Iswaran ditangkap atas kasus korupsi pada Minggu (15/7/2023).

Sehari kemudian, dua anggota parlemen dari Partai Tindakan Rakyat (PAP), Tan Chuan-Jin dan Cheng Li Hui, mengundurkan diri akibat skandal perselingkuhan.

Tan Chuan-Jin yang merupakan ketua DPR dari PAP diketahui sudah memiliki dua orang anak, sementara Cheng belum menikah. Adapun PAP sendiri adalah partai yang sedang berkuasa di Singapura saat ini.

Rekomendasi