Pekerjaan Tidak Lazim di Jepang yang Unik, Simak Gajinya

| 12 Oct 2023 19:47
Pekerjaan Tidak Lazim di Jepang yang Unik, Simak Gajinya
Ilustrasi Jepang (Pixabay)

ERA.id - Negara Jepang terkenal dengan beragam inovasi unik yang tidak pernah terpikirkan dan dilakukan oleh negara lain sebelumnya. Mulai dari teknologi, gaya hidup, sampai lapangan pekerjaan. Bahkan, beberapa pekerjaan tidak lazim di Jepang dapat dikatakan unik, antimainstream, dan membuat orang geleng-geleng kepala.

Berikut beberapa pekerjaan tidak lazim di Jepang:

Pria Tampan Penghapus Air Mata

Ikemeso Danshi atau laki-laki tampan penyeka air mata ini juga termasuk pekerjaan unik yang terdapat di Jepang. Melansir dari Independent UK, selaku pemilik bisnis tersebut, Hiroki Tekai meyakini bahwa tangisan menjadi sumber emosi dan kekuatan. Para perempuan dapat memilih berbagai tipe pria pelipur lara sesuai dengan seleranya melalui website Ikemeso Official. Harga sewa untuk jasa ini adalah 7.900 yen atau sekitar Rp1 juta.

Tamu Palsu di Pesta Pernikahan

Di negara Jepang, semakin ramai tamu yang hadir dalam pernikahan, maka semakin baik acara tersebut. Namun, jika belum ramai, calon pengantin dapat menyewa tamu pernikahan profesional yang dapat berpura-pura menjadi anggota teman, bos maupun keluarga.

Melansir Japan Today, kriteria pelamar yang diperlukan adalah wajib mempunyai pengetahuan umum mengenai masyarakat dan sopan santun di Jepang. Gaji yang diterima dapat mencapai 10.000 yen hingga 15.000 yen atau sekitar Rp1,2 juta sampai Rp2 juta.

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)

Spesialis Pencium Bau

Bagi orang yang memiliki kepekaan terhadap bau, Olfactory Measurement Operators atau spesialis pencium bau sangat cocok bagi orang yang hendak berkarier di Jepang. Para pekerja memiliki tugas untuk mendapatkan sumber bau dan menentukan seberapa persen bau tersebut dapat ditoleransi.

Pekerjaan ini memerlukan sertifikat nasional karena diatur oleh pemerintah. Melansir dari Japan Today, gaji yang ditawarkan pun sangat fantastis, yaitu 2,5 juta yen hingga 5 juta yen atau sekitar Rp300 juta hingga Rp600 juta.

Jasa Peminta Maaf

Meminta maaf mungkin bukan tindakan yang mudah bagi sebagian orang. Namun, hal tersebut dapat teratasi. Pasalnya, salah satu perusahaan di Jepang yang bernama Shazaiya Aiga Pro Agency menyediakan jasa permintaan maaf secara resmi atas nama pelanggan.

Melansir dari Japan Today, biaya layanan permintaan maaf yang disediakan oleh Shazaiya Aiga Pro yaitu 10.000 yen atau sekitar Rp1,3 juta melalui telepon atau email. Dan seharga 25.000 yen atau sekitar Rp3 juta untuk paket permintaan maaf secara langsung.

Sewa Keluarga Palsu

Banyak orang menyebutkan bahwa uang tidak sepenuhnya dapat memberikan cinta dan kasih sayang. Justru hal tersebut dapat terwujud di Jepang, sebab negara tersebut menyediakan jasa sewa keluarga. Melansir dari Hive Life, Family Romance yaitu perusahaan jasa sewa keluarga palsu yang didirikan oleh Ishii Yuichi.

Selain itu, tujuan Ishii mengadakan bisnis tersebut adalah untuk meringankan penderitaan seseorang dari tuntutan masyarakat dan mengobati kesepian mereka. Para pelanggan bisa mendapatkan layanan jasa tersebut sesuai dengan kehendak mereka. Harga jasa yang ditawarkan mulai dari 8.000 yen atau sekitar Rp1 juta.

Demikianlah ulasan tentang pekerjaan tidak lazim di jepang, apa Anda tertarik?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi