Ibu Pemilik Dua Rahim Melahirkan Bayi Kembar di AS, Kejadian Langka Satu Banding Sejuta

| 26 Dec 2023 13:17
Ibu Pemilik Dua Rahim Melahirkan Bayi Kembar di AS, Kejadian Langka Satu Banding Sejuta
Si kembar Roxi Layla dan Rebel Laken (Foto: Instagram/doubleuhatchling)

ERA.id - Seorang perempuan Alabama dengan kelainan bawaan langka yang memiliki dua rahim melahirkan anak perempuan kembar yang sehat awal pekan ini.

Kelsey Hatcher melahirkan Roxi Layla pada Selasa (19/12/2023) malam dan saudara perempuannya Rebel Laken pada Rabu (20/12/2023) pagi di Rumah Sakit Birmingham.

"Bayi-bayi ajaib kami telah lahir! Mereka memutuskan bahwa bayi-bayi tersebut cukup langka secara statistik sehingga mereka sebaiknya merayakan ulang tahun mereka sendiri juga," tulis Hatcher di Instagram.

Hatcher memiliki rahim ganda yang langka dan sedang mengandung bayi di kedua sisinya. Kehamilan langka satu dibanding sejuta itu dikenal sebagai kehamilan dicavitary.

"Saya telah merawat Kelsey selama kehamilan ketiganya dan mengetahui bahwa ia memiliki rahim ganda... dua bayi dalam dua rahim benar-benar merupakan kejutan medis," kata dokter kandungan Hatcher, Shweta Patel, dalam rilis berita rumah sakit dikutip dari CNA.

Kehamilan Hatcher dianggap berisiko tinggi dan dia diinduksi pada minggu ke-39. Setelah gabungan 20 jam persalinan, kedua bayi perempuan itu lahir.

Bayi pertama dilahirkan melalui vagina, begitu pula ketiga anak Hatcher sebelumnya, sedangkan bayi kedua lahir melalui operasi caesar.

"Saya tidak sabar untuk berbagi seluruh kisah kelahiran dengan kalian!" tulis Hatcher di media sosial. “Sementara kita semua di rumah sekarang, kita akan meluangkan waktu menjalin ikatan, memulihkan diri, dan menikmati liburan!”

Rekomendasi