Presiden Jokowi Didampingi Menlu Retno Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei

| 15 Jan 2024 13:00
Presiden Jokowi Didampingi Menlu Retno Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei
Presiden Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam. (Instagram @retnomarsudi)

ERA.id - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendampingi Presiden Joko Widodo dalam resepsi pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen dan istrinya, Anisha Rosnah.

Retno membagikan momen saat menghadiri di puncak perayaan pernikahan kerajaan di Istana Nurul Iman, Minggu (14/1/2024), di akun Instagramnya. 

Perempuan pertama Indonesia yang menjadi menteri luar negeri itu tampak mengenakan kebaya hitam dengan bawahan batik hitam bermotif cokelat.

"Suatu kehormatan dapat hadir di perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen @tmski Putera Sultan Brunei Darussalam dengan Anisha Rosnah binti Adam di Bandar Seri Begawan," tulis Retno, Senin (15/1/2024).

Dalam acara ini juga hadir Yang Dipertuan Agong Malaysia, Perdana Menteri Malaysia, Presiden Filipina, Perdana Menteri Singapura, dan Raja Bhutan.

Presiden Joko Widodo juga didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Dalam video yang diunggah Retno, Pangeran Mateen mengenakan seragam militer putih lengkap dengan atribut berwarna kuning dan emas, sementara Anisha memakai gaun pengantin berwarna putih dengan garis leher tinggi.

"Setelah perayaan, kedua mempelai melakukan parade di jalan besar Bandar Seri Begawan," kata Retno. "Selamat berbahagia Pangeran Mateen."

Mateen adalah anak kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah yang berada pada urutan ke-6 dalam garis pewaris takhta kesultanan Brunei Darussalam.

Ia dikenal publik karena sering diajak mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan dan menghadiri berbagai forum internasional.

Sementara istri Mateen, Anisha Rosnah adalah cucu salah satu penasihat khusus Sultan Brunei. Ia juga seorang pebisnis yang memiliki sebuah merek fesyen sendiri dan usaha pariwisata.

Rekomendasi