Ron DeSantis Batal Maju Pilpres AS, Beralih Dukung Donald Trump

| 22 Jan 2024 17:45
Ron DeSantis Batal Maju Pilpres AS, Beralih Dukung Donald Trump
Ron DeSantis Batal Maju Pilpres AS, Beralih Dukung Donald Trump

ERA.id - Gubernur Florida Ron DeSantis yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Republik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2024 menarik diri dari pencalonannya pada Minggu (21/1/2024).

Selain itu, ia juga mengumumkan dukungannya untuk Donald Trump, yang juga mencalonkan diri dari Partai Republik pada Pilpres AS 2024.

Keputusan itu dilakukan hanya dua hari sebelum diselenggarakannya pemilihan pendahuluan di negara bagian New Hampshire.

“Jika ada yang bisa saya lakukan untuk menghasilkan hasil yang baik, lebih banyak melakukan kunjungan untuk kampanye, lebih banyak wawancara, saya akan melakukannya. Namun, saya tidak bisa meminta para pendukung kami untuk menyumbangkan waktu mereka dan menyumbangkan sumber daya mereka jika kami tidak memiliki tujuan yang jelas untuk mencapai kemenangan," kata DeSantis dalam sebuah pesan video di X, dikutip dari Anadolu.

“Bagi saya, mayoritas pemilih utama Partai Republik ingin memberi Donald Trump kesempatan lagi. Mereka menyaksikan kepresidenan (Trump) dihalangi oleh perlawanan yang tiada henti, dan mereka melihat Partai Demokrat menggunakan aturan hukum untuk menyerangnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, DeSantis berhasil meraih posisi kedua di kaukus Iowa pekan lalu, dengan perolehan suara sebanyak 20,1 persen.

Rekomendasi