Resmi Mundur dari Kabinet, Mahfud Minta Maaf ke Jokowi

| 01 Feb 2024 18:05
Resmi Mundur dari Kabinet, Mahfud Minta Maaf ke Jokowi
Mahfud MD minta maaf ke Jokowi (Dok: Instagram/mohmahfudmd)

ERA.id - Mahfud MD akhirnya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya. Dalam pertemuan itu, Mahfud menyampaikan permohonan maaf kepada Jokowi.

Pertemuan yang dilakukan di Istana Kepresidenan Jakaarta, Kamis (1/2/2024) itu, Mahfud mengatakan ada tiga hal penting yang dituliskan dalam surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Salah satu poin yang dituangkan Mahfud ialah permohonan maaf kepada Presiden Jokowi.

"Saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik," kata Mahfud dalam konferensi persnya, Kamis (1/2/2024).

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 itu menjelaskan selama pertemuan, dia dan Jokowi mengenang momen ketika bekerja bersama. Mahfud juga menyebut dia dan Jokowi berbicara dari hati ke hati dan saling melempar senyum tanpa ada ketegangan.

"Alhamdulillah bapak presiden sama dengan saya kita bicara dari hati ke hati dan penuh kekeluargaan, sama-sama tersenyum tidak ada ketegangan apapun. Kita tersenyum, bergembira, bercerita masa lalu ketika kita mulai bekerja," ujarnya.

Sebelumnya Mahfud MD menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju sebagai Menko Polhukam. Pengunduran diri Mahfud itu dia sampaikan di Danau Trita Gangga, Lampung Tengha, Lampung, Rabu (31/1/2024).

Rekomendasi