Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Subianto, PM Jepang Singgung Hubungan Diplomatik Antar Dua Negara

| 21 Mar 2024 15:15
Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Subianto, PM Jepang Singgung Hubungan Diplomatik Antar Dua Negara
PM Jepang ucapakan selamat ke Prabowo (X/@kishida230)

ERA.id - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengirimkan surat ucapan selamat kepada presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. Kishida juga menyinggung hubungan diplomatik antar dua negara dalam ucapannya tersebut.

“Perdana Menteri Kishida menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bapak Prabowo sebagai presiden periode 2024-2029,” kata Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, dikutip Antara, Kamis (21/3/2024).

PM Kishida dalam surat itu juga menyinggung peningkatan hubungan Jepang dan Indonesia menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif pada tahun lalu, yang bertepatan dengan peringatan 65 tahun diplomatik antara Jepang dan Indonesia

“Ia pun menyampaikan keinginannya untuk mendorong berbagai kerja sama bilateral dan bekerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional,” kata Kedubes Jepang.

Surat tersebut dikirimkan Kishida setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Ketetapan itu diumumkan dalam Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (20/3/2024) pada pukul 22.19 WIB.

"Memutuskan, menetapkan Keputusan KPU tentang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Jumlah suara sah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 96.214.691 suara," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Rekomendasi