Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan, Aktor Kamen Rider Ditangkap Polisi

| 03 May 2024 19:40
Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan, Aktor Kamen Rider Ditangkap Polisi
Mantan aktor cilik Jepang ditangkap kasus pembunuhan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Mantan aktor cilik Jepang Kirato Wakayama, yang juga pemain serial Kamen Rider, ditangkap setelah diduga terlibat pembakaran mayat di Tochigi, Jepang, beberapa waktu lalu. Dia ditangkpa bersama satu orang pelaku lainnya oleh kepolisian.

Kirato Wakayama ditangkap karena dicurigai merusak mayat seorang pria dan istrinya yang ditemukan di tepi sungai di Nasu, Prefektur Tochigi, pada 16 April 2024. Dia ditangkap pada 1 Mei 2024 setelah surat perintah penangkapannya dikeluarkan pada 27 April 2024.

Mengutip media lokal Asahi, Kepolisian Metropolitan dan markas besar Kepolisian Prefektur Tochigi juga menangkap seorang pria lainnya yang diidentifikasi sebagai Kang Gwang-gi. Penangkapan dua orang ini menjadikan total tersangka sebanyak empat orang atas kasus pembakaran mayat Ryutara Takarajima dan istrinya, Sachiko.

Polisi sebelumnya menangkap Ryoken Hirayama pada 21 April dan Hikaru Sasaki pada 29 April sehubungan dengan mayat yang ditemukan pada pagi hari tanggal 16 April.

Menurut sumber investigasi, Hirayama memberikan kunci mobilnya kepada Kang dan Kirato pada tanggal 15 April di sebuah toko serba ada di Daerah Shinagawa Tokyo.

"Hirayama juga menginstruksikan keduanya untuk mengemudikan mobil ke tempat kosong di bangsal yang sama untuk bertemu dengan keluarga Takarajima sekitar tengah malam," kata sumber tersebut.

Keduanya kemudian mengemudikan mobil tersebut ke Prefektur Tochigi. Selama interogasi polisi, Hirayama mengatakan dia menerima permintaan untuk membuang jenazah, dan dia meminta Kang dan Kirato untuk melaksanakan pekerjaannya.

Hirayama juga mengatakan kepada polisi bahwa dia memanggil mereka dengan nama panggilan mereka karena sejauh itulah informasi yang dia miliki tentang mereka.

"Ketiga tersangka bertemu antara akhir tahun lalu dan Januari, dan mereka pergi minum-minum beberapa kali setelah itu," menurut sumber tersebut.

Polisi menggunakan rekaman kamera keamanan untuk mengidentifikasi Kang dan Kirato dan memperoleh surat perintah penangkapan bagi mereka. Keduanya dimasukkan ke dalam daftar orang yang dicari polisi pada 27 April.

Kang ditangkap pada tanggal 30 April di sebuah hotel di Yamato, Prefektur Kanagawa, saat dia sedang bersama teman-temannya. Kemudian pada hari yang sama, mantan aktor cilik Kirato ditangkap di rumah temannya di kota Chiba.

"Noda darah ditemukan di garasi rumah kosong di Daerah Shinagawa tempat keluarga Takarajima bertemu dengan Kang dan Wakayama," kata sumber investigasi.

Selain itu, darah Sachiko, SIM, serta zip tie dan pita perekatnya ditemukan di mobil Hirayama.

Lebih lanjut, polisi masih melakukan introgasi kepada Kang dan Kirato terkait kejadian yang terjadi di rumah kosong tersebut. Hal ini guna menyelidiki apakah keduanya bekerja di bawah perintah khusus untuk melakukan kejahatan serta membongkar dalang pembunuhan.

Diketahui, Kirato Wakayama terkenal karena perannya dalam adaptasi live-action anime Kiki's Delivery Service (2014) dan Laughing Under the Clouds (2018).

Dia juga berakting dalam sebuah episode Kamen Rider Wizard (2012) dan drama sejarah Gunshi Kanbei (2014). Kirato Wakayama memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan pada tahun 2018, sebelum akhirnya terlibat kasus pembunuhan.

Tags :
Rekomendasi