Lepas Jabatan Usai 32 Tahun, Raja Charles Tunjuk Pangeran William Isi Posisi Militer Senior

| 14 May 2024 14:45
Lepas Jabatan Usai 32 Tahun, Raja Charles Tunjuk Pangeran William Isi Posisi Militer Senior
Raja Charles tunjuk Pangeran William isi posisi senior militer (instagram/theroyalfamily)

ERA.id - Raja Charles menyerahkan jabatan militer senior kepada putranya Pangeran William. Jabatan itu diisi William setelah Charles memimpin selama 32 tahun.

Pada sebuah upacara pada hari Senin, (13/5/2024) di Hampshire, Raja Charles memberi William gelar Kolonel-in-Chief Korps Udara Angkatan Darat, posisi yang dipegang raja berusia 75 tahun itu selama 32 tahun.

"Hal yang hebat adalah dia memang seorang pilot yang sangat baik,” kata Charles tentang putranya, mantan pilot helikopter pencarian dan penyelamatan untuk Royal Air Force.

“Saya berharap Anda akan semakin kuat di masa depan dengan Pangeran Wales sebagai panglima kolonel Anda yang baru,” sambungnya.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan terbaru Charles sejak ia kembali bekerja pada akhir April, hampir tiga bulan setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa ia sedang dirawat karena jenis kanker yang tidak dijelaskan secara spesifik.

William, juga telah mengambil istirahat dari tugas resminya selama beberapa minggu pada bulan Maret dan April tahun ini, memilih untuk menghabiskan waktu bersama dan merawat istrinya setelah istrinya mengungkapkan bahwa dia sedang menjalani kemoterapi pencegahan untuk kanker.

Dia mengatakan pada hari Jumat bahwa Kate "baik-baik saja".

Pada upacara serah terima, Charles mengatakan dia mengucapkan selamat tinggal dengan "kesedihan" tetapi Korps Udara Angkatan Darat akan berubah dari "kekuatan ke kekuatan" di bawah putranya

“Jagalah dirimu sendiri dan aku tidak bisa memberitahumu betapa bangganya aku bisa terlibat bersamamu selama ini,” kata Charles.

Pengalihan gelar tersebut diumumkan pada Agustus lalu setelah Charles naik takhta. William menghabiskan waktu bersama Korps, melihat pelatihan, peralatan, dan mendengarkan pendapat tentara pada Senin malam.

Rekomendasi