Pangeran William Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Kate Middleton

| 01 May 2024 10:30
Pangeran William Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton (Instagram/princeandprincessofwales)

ERA.id - Pangeran William buka suara mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton secara langsung untuk pertama kalinya. Hal ini disampaikan Pangeran William saat ia menghadiri grand opening James Place Newcastle di Tyne, pada Selasa (30/4/2024). 

Pada acara tersebut, beberapa orang yang hadir menanyakan kondisi kesehatan Kate dan ketiga anak mereka. Hal ini ditanyakan usai Kate mengumumkan bahwa ia mengidap penyakit kanker.

"Semua baik-baik saja,” ungkap Pangeran William dilansir dari Daily Mail

Kabar kesehatan terbaru Kate Middleton ini disampaikan Pangeran William berjarak sebulan setelah Kate mengumumkan ia mengidap kanker. Saat itu Kate mengatakan bahwa ia sudah menjalani operasi, tetapi dokter menyarankan untuk ia melakukan terapi lainnya.

"Tim medis menyarankan saya untuk menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” kata Kate Middleton saat itu. 

Kate Middleton saat itu juga mengatakan bahwa memang membutuhkan waktu lama untuk mengabarkan kondisinya karena memikirkan ketiga anaknya. Ia dan sang suami memikirkan bagaimana agar anak mereka bisa memahami dan tidak mengkhawatirkan kondisinya.

"Kami memerlukan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik. Itu layak untuk mereka dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” jelasnya. 

Sementara itu, belum lama ini Pangeran William dan Kate Middleton juga merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-13, pada Senin (29/4/2024). Akun Instagram pasangan itu mengunggah foto throwback hitam putih Kate dan William pada hari pernikahan mereka. 

Rekomendasi