Spanyol Tarik Dubes Permanen, Respons Presiden Argentina: Arogan!

| 22 May 2024 17:30
Spanyol Tarik Dubes Permanen, Respons Presiden Argentina: Arogan!
Javier Milei (instagram/javiermilei)

ERA.id - Presiden Argentina Javier Milei mengatakan keputusan Spanyol menarik Duta Besarnya secara permanen adalah tindakan tidak masuk akal. Milei mengatakan keputusan itu arogan.

"Ini tidak masuk akal, tipikal seorang sosialis yang arogan," kata Milei, saat wawancara bersama lembaga penyiaran LN+, Rabu (22/5/2024).

Milei mengatakan Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares harus pergi ke psikolog agar menjadi lebih dewasa dalam mengambil keputusan. Milei pun menilai keputusan Spanyol menarik duta besarnya menodai citra internasional Spanyol serta menunjukkan arogansi negara tersebut.

"Ini menodai citra internasional Spanyol dan (menunjukkan) betapa arogannya mereka, seperti percaya bahwa mereka adalah negara dan tidak ada yang bisa memberi tahu mereka apa pun,” kata presiden Argentina tersebut.

Meski Spanyol menarik duta besarnya dari Argentina, Milei memastikan hal itu tidak akan terjadi pada duta besar Argentina di Spanyol.

"Tidak, tidak sama sekali," tegasnya.

Penarikan duta besar Spanyol dari Argentina ini muncul setelah Milei melontarkan ucapan yang menyinggung kasus dugaan korupsi istri Presiden Spanyol Pedro Sanchez. Pernyataan itu disampaikan Milei di sebuah acara di Madrid.

"Para elit global tidak menyadari betapa destruktifnya penerapan ide-ide sosialisme bahkan jika Anda memiliki istri yang korup, katakanlah, itu menjadi kotor, dan Anda membutuhkan waktu lima hari untuk memikirkannya,” kata Milei.

Rekomendasi