Taman Hiburan di India Kebakaran, Puluhan Orang Tewas termasuk Anak-Anak

| 26 May 2024 13:30
Taman Hiburan di India Kebakaran, Puluhan Orang Tewas termasuk Anak-Anak
Ilustrasi kebakaran (Freepik/stockgiu)

ERA.id - Sedikitnya 24 orang tewas, termasuk anak-anak dalam insiden kebakaran yang terjadi di sebuah taman hiburan keluarga. Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (25/5/2024) malam waktu setempat.

Kebakaran itu terjadi di sebuah taman hiburan keluarga di negara bagian Gujarat, India barat. Upaya penyelamatan langsung dilakukan di lokasi kejadian di distrik Rajkot, yang diperkirakan jumlah korban akan meningkat.

“Fokus kami adalah operasi penyelamatan dan penyelamatan nyawa. Kami akan memastikan tindakan tegas diambil terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas insiden ini,” kata Walikota Nayana Pedhadiya, dikutip Reuters, Minggu (26/5/2024).

Dalam tayangan televisi menunjukkan kebakaran besar melanda zona permainan TRP dan kepulan asap tebal keluar dari lokasi. Seluruh bangunan musnah dilalap api.

Seorang pejabat polisi di rumah sakit sipil setempat mengatakan beberapa jenazah hangus hingga tidak dapat dikenali lagi.

"Saya sangat tertekan dengan musibah kebakaran di Rajkot. Saya turut berduka cita untuk semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," kata Perdana Menteri Narendra Modi pada unggahan di X.

Kepala petugas pemadam kebakaran di distrik tersebut, IV Kher, mengatakan petugas pemadam kebakaran hampir berhasil mengendalikan api. Namun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan,” katanya.

Kepala Menteri Gujarat Bhupendra Patel mengatakan penyelidikan atas insiden tersebut telah diserahkan kepada Tim Investigasi Khusus (SIT), dan laporan televisi mengatakan dua orang telah ditahan oleh polisi Rajkot sehubungan dengan insiden tersebut.

Rekomendasi