Jatuh ke Mesin Pesawat yang Menyala, Orang Misterius Tewas Seketika

| 30 May 2024 16:10
Jatuh ke Mesin Pesawat yang Menyala, Orang Misterius Tewas Seketika
KLM (instagram/klm)

ERA.id - Seseorang tidak dikenal tewas seketika usai  jatuh ke dalam mesin pesawat KLM Royal Dutch Airlines di Bandara Schiphol Amsterdam.

Insiden itu terjadi pada Rabu (29/5/2024), ketika KLM Penerbangan 1341, sebuah jet Embraer ERJ-190 sedang bersiap untuk berangkat ke Billund, sebuah kota di Denmark.

"Insiden fatal terjadi di Schiphol hari ini di mana seseorang terjebak dalam mesin pesawat yang sedang menyala. Sayangnya, orang tersebut telah meninggal dunia," kata KLM Royal Dutch Airlines dalam sebuah pernyataan, dikutip Sky News, Kamis (30/5/2024).

Maskapai mengatakan saat ini pihaknya sedang merawat penumpang dan karyawan yang menyaksikan kejadian itu dan juga menyelidiki kejadian tersebut.

"Kami saat ini sedang merawat penumpang dan karyawan yang menyaksikan kejadian di Schiphol. Keadaannya saat ini sedang diselidiki," ujarnya.

Polisi perbatasan Belanda, yang bertanggung jawab atas keamanan di bandara terbesar di Belanda, mengatakan para penumpang dikeluarkan dari pesawat dan penyelidikan dibuka.

Pesawat yang terlibat adalah jet Embraer jarak pendek, yang digunakan oleh layanan Cityhopper KLM yang mengoperasikan penerbangan ke tujuan terdekat lainnya seperti London.

Sebuah gambar yang diposting di lembaga penyiaran publik NOS menunjukkan pesawat dikelilingi oleh truk pemadam kebakaran dan ambulans di sebelah terminal keberangkatan.

Lebih lanjut, polisi tidak memberikan keterangan terkait identitas korban yang meninggal dunia.

Rekomendasi