Ngeri! Seorang Petugas Bandara Tewas Mengenaskan Usai Tersedot Mesin Pesawat

| 26 Jun 2023 14:00
Ngeri! Seorang Petugas Bandara Tewas Mengenaskan Usai Tersedot Mesin Pesawat
Petugas tersedot mesin pesawat (Dok: Istimewa)

ERA.id - Seorang petugas di Bandara Internasional San Antonio tewas mengenaskan usai tubuhnya tersedot ke dalam mesin pesawat. Petugas yang tidan disebutkan identitasnya itu tewas setelah masuk ke dalam mesin Delta Airlines. 

Menurut laporan KENS5, kejadian mengerikan itu terjadi pada Jumat (23/6/2023) pukul 22:25 waktu setempat. Petugas gawat darurat langsung diterjunkan begitu mendapat laporan kejadian mengerikan itu. 

Menurut keterangan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, pesawat dengan nomor A319 itu diketahui baru saja tiba dari Los Angeles dan hanya memiliki satu mesin yang menyala ketika korban tewas.

"NTSB telah melakukan kontak dengan Delta. Mereka sedang dalam proses pengumpulan informasi saat ini," kata agensi tersebut.

Pekerja itu dipekerjakan oleh Unifi Aviation, sebuah perusahaan Delta dan maskapai lain yang dikontrak untuk mendukung operasi penanganan darat. Maskapai mengatakan sepenuhnya mendukung penyelidikan atas insiden tersebut.

“Unifi Aviation sangat sedih dengan kehilangan karyawan kami di Bandara Internasional San Antonio selama insiden tragis pada dini hari Jumat, 23 Juni 2023,” ujar Unifi Aviation. 

Dalam pernyataan pihak Unifi Aviation, kejadian mengerikan itu sedang dalam tahap penyelidikan pihak terkait. Dari tahap awal penyelidikan, insiden itu terjadi bukan karena masalah operasional, prosedur keselamatan serta kebijakan perusahaan. 

“Dari penyelidikan awal kami, insiden ini tidak terkait dengan proses operasional, prosedur keselamatan, dan kebijakan Unifi,” ujarnya. 

Selain itu, pihak perusahaan juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden yang terjadi. Hal ini menurut mereka demi menghormati korban sambil menunggu proses penyelidikan lebih lanjut. 

“Untuk menghormati almarhum, kami tidak akan membagikan informasi tambahan apa pun. Sementara polisi dan pejabat lainnya terus menyelidiki insiden ini, kami tunduk pada mereka untuk memberikan rincian lebih lanjut,” tegasnya. 

Sementara itu, pihak bandara San Antonio membenarkan insiden mengerikan yang menewaskan seorang petugas yang sedang bekerja. Pihak bandara turut prihatin dan sedih atas apa yang terjadi. 

“Sebuah kecelakaan terjadi di darat di Bandara Internasional San Antonio (SAT) malam ini yang mengakibatkan kematian seorang anggota awak darat maskapai penerbangan,” kata perwakilan bandara. 

“Kami sangat sedih dengan kejadian ini dan bekerja sama dengan pihak berwenang saat mereka memulai penyelidikan. Kami akan membagikan lebih banyak informasi ketika rincian menjadi tersedia,” sambungnya. 

Insiden itu terjadi setelah Occupational Safety and Health Administration mendenda Piedmont Airlines, anak perusahaan American Airlines, lebih dari USD15.000 menyusul penyelidikan yang menentukan maskapai bersalah atas kematian agen darat Piedmont Airlines yang bekerja di bandara Alabama pada malam tahun baru. 

Rekomendasi