Penembak Misterius Serang Masjid di Oman, Empat Orang Tewas Seketika

| 16 Jul 2024 14:15
Penembak Misterius Serang Masjid di Oman, Empat Orang Tewas Seketika
Penembakan di Oman (Era.id/Luthfia)

ERA.id - Sedikitnya empat orang dilaporkan tewas dalam penembakan di sebuah masjid di ibu kota Oman, Muscat.

"Polisi Kerajaan Oman telah merespons insiden penemabakan yang terjadi di sekitar masjid di kawasan Al-Wadi Al-Kabir," kata kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP, Selasa (16/7/2024).

Polisi mengatakan jumlah korban tewas sebanyak empat orang dan beberapa lainnya terluka akibat penembakan itu. Namun polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait insiden tersebut.

"Semua tindakan keamanan telah dilakukan untuk mengatasi situasi ini, dan prosedur pengumpulan bukti sedang diselesaikan sebagai bagian dari penyelidikan," kata pernyataan polisi.

Berdasarkan video yang beredar, sejumlah orang terlihat melarikan diri di dekat Masjid Imam Ali dengan suara tembakan yang terdengar. Beberapa teriakan seperti 'ya Tuhan' dan 'oh Hussein', mengacu pada imam yang dipandang oleh kaum Syiah sebagai penerus sah Nabi Muhammad menggema selama insiden itu terjadi.

Serangan seperti ini jarang terjadi di Kesultanan Oman, yang sering berperan sebagai mediator dalam konflik regional.

Pekan ini, kaum Syiah memperingati Asyura, hari berkabung tahunan yang memperingati kemartiran Hussein di medan perang pada abad ke-7.

Rekomendasi