Dapat Restu dari Joe Biden, Kamala Harris Janji Kalahkan Donald Trump

| 22 Jul 2024 08:10
Dapat Restu dari Joe Biden, Kamala Harris Janji Kalahkan Donald Trump
Kamal Harris janji kalahkan Trump (X/KamalaHarris)

ERA.id - Wakil Presiden AS Kamala Harris berjanji akan mengalahkan Donald Trump setelah mendapat dukungan dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2024. Kamala bertekad untuk mengalahkan Trump dan menyatukan bangsa Amerika.

"Niat saya adalah mendapatkan dan memenangkan nominasi ini. Saya akan melakukan segala daya saya untuk menyatukan Partai Demokrat dan mempersatukan bangsa kita untuk mengalahkan Donald Trump," kata Kamala Harris dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Senin (22/7/2024).

Kamala Harris mendapat dukungan penuh dari Joe Biden setelah presiden petahana itu memutuskan untuk mundur dalam Pilpres AS. Dukungan Biden itu disampaikan dalam pernyataan resminya setelah mundur sebagai calon presiden AS.

"Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan persetujuan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat, inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump," tulis Biden di X-nya.

Berdasarkan jajak pendapatan Reuters/Ipsos pada 15-16 juli, Kamala Harris dan Donald Trump sama-sama memperoleh dukugan sebesar 44 persen. Trump unggul atas Biden dengan selisih 43 persen berbanding 41 persen.

Jika resmi dicalonkan, Kamala Harris akan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang mencalonkan diri untuk memimpin partai besar dalam sejarah AS. Seorang mantan jaksa agung California dan mantan senator AS, dia gagal mencalonkan diri sebagai presiden melawan Biden pada tahun 2020.

Rekomendasi