Kata Obama dan Bill Clinton Soal Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

| 23 Jul 2024 07:30
Kata Obama dan Bill Clinton Soal Biden Mundur dari Pilpres AS 2024
Obama (X/BarackObama)

ERA.id - Mantan presiden AS Barack Obama dan Bill Clinton bereaksi terhadap keputusan Presiden Joe Biden untuk mundur dari pemilihan presiden bulan November mendatang. Obama menilai Biden salah satu orang paling berpengaruh di Amerika.

Dalam pernyataannya, Obama memuji Biden sebagai salah satu presiden Amerika yang paling berpengaruh dan seorang patriot tingkat tinggi.

"Presiden Biden menjauhkan kita dari empat tahun kekacuan, kebohongan, dan perpecahan yang menjadi ciri pemerintahan Donald Trump," kata Obama, dikutip CNBC, Selasa (23/7/2024).

Meski demikian, Obama tidak menyatakan dukungannya terhadap Kamala Harris yang ditunjuk Biden untuk melanjutkan perjuangannya. Obama justru menyampaikan terima kasih kepada Biden karena telah memimpin Amerika di masa-masa sulit.

"Untuk saat ini, Michelle dan saya hanya ingin mengungkapkan cinta dan terima kasih kami kepada Joe dan Jill karena telah memimpin kami dengan cakap dan berani selama masa-masa sulit ini, dan atas komitmen mereka terhadap cita-cita kebebasan dan kesetaraan yang menjadi landasan negara ini," ujarnya.

Di sisi lain, Bill Clinton mengatakan Biden telah berhasil mengangkat Amerika dari keterpurukan di masa pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Biden juga dinilai berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru dan membangun perekonomian yang terpuruk.

"Kami bergabung dengan jutaan orang Amerika dalam berterima kasih kepada Presiden Biden atas semua yang telah dicapainya, membela Amerika berkali-kali, dengan Bintang Utara yang selalu menjadi yang terbaik bagi negaranya," ujar Clinton.

Terkait dukungan kepada Kamala Harris, keluarga Clinton mengatakan bahwa mereka akan melakukan apa pun untuk bisa mendukungnya.

Rekomendasi