Tertarik Soal Tawaran Donald Trump di Pemerintahan, Elon Musk: Tidak Perlu Gaji!

| 06 Sep 2024 16:20
Tertarik Soal Tawaran Donald Trump di Pemerintahan, Elon Musk: Tidak Perlu Gaji!
Elon Musk (X/musk)

ERA.id - CEO Tesla sekaligus X, Elon Musk, bersedia menerima tawaran dari calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, sebagai kepala komisi efisiensi pemerintah. Musk mengaku tertarik dan tidak membutuhkan gaji.

Musk mengatakan pada podcast 19 Agustus bahwa ia telah berbincang dengan mantan presiden tentang komisi tersebut. Dia pun mengaku tertarik untuk mengisi jabatan tersebut.

"Saya berharap dapat melayani Amerika jika ada kesempatan. Tidak perlu gaji, tidak perlu jabatan, tidak perlu pengakuan," kata Musk.

Donald Trump sebelumnya menunjuk Elon Musk sebagai kepala komisi efisiensi pemerintah bila dirinya terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Pernyataan itu disampaikan saat dia berbicara di New York Economic Club beberapa waktu lalu.

Mantan presiden AS itu sesumbar soal janjinya untuk memangkas tarif pajak bagi perusahaan yang memproduksi di dalam negeri. Dia juga mengaku Elon Musk sudah setuju atas penunjukan tersebut, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

"Saya akan membentuk komisi efisiensi pemerintah yang bertugas melakukan audit keuangan dan kinerja menyeluruh terhadap seluruh pemerintah federal," kata Trump, sebagaimana mengutip Reuters, Jumat (6/9/2024).

Selain itu, Trump juga mengatakan dia akan membangun zona 'pajak rendah' di tanah federal tempat perusahaan konstruksi akan didorong untuk membangun rumah baru, dan memulai dana kekayaan negara.

Rekomendasi