Perempuan 81 Tahun di Korea Selatan Gagal Jadi Kontestan Miss Universe Tertua: Saya Menerima Tantangan

| 01 Oct 2024 12:20
Perempuan 81 Tahun di Korea Selatan Gagal Jadi Kontestan Miss Universe Tertua: Saya Menerima Tantangan
Choi Soon-hwa (Dok. Istimewa)

ERA.id - Seorang model busana Korea Selatan, Choi Soon-hwa, gagal menjadi kontestan Miss Universe tertua. Dia gagal setelah dikalahkan lawannya yang lebih muda.

Chio yang berusia 81 tahun gagal menjadi kontestan Miss Universe tertua setelah kalah dari seorang mahasiswa sekolah mode berusia 22 tahun. Selama kontes kecantikan Miss Universe Korea, Choi tampil dengan gaun putih bermanik-manik dengan menyanyi.

"Bahkan di usia ini, saya memiliki keberanian untuk meraih kesemptan dan menerima tantangan," kata Choi kepada AP, Selasa (1/10/2024).

Mantan perawat rumah sakit itu diketahui memulai karier modelingnya di usia 70-an. Dia dinobatkan sebagai finalis Miss Universe awal bulan ini bersama dengan 31 kontestan lainnya.

"Saya ingin orang-orang melihat saya dan menyadari bahwa Anda dapat hidup lebih sehat dan menemukan kegembiraan dalam hidup ketika Anda menemukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dan menantang diri sendiri untuk mencapai impian itu," ujarnya.

Choi berhasil menjadi finalis dalam kontes kecantikan di Korea Selatan setelah pembatasan usia antara 18 hingga 28 tahun dicabut.

Penyelenggara kontes kecantikan Korea juga menghapus kompetisi pakaian renang dan persyaratan kelayakan yang terkait dengan tingkat pendidikan, tinggi badan, dan kemampuan bahasa asing untuk membuka kontes bagi lebih banyak wanita.

Han Ariel, seorang siswi sekolah mode berusia 22 tahun, yang memenangkan kontes tersebut akan berangkat ke Mexico City untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Universe ke-73 pada bulan November.

Rekomendasi