Kronologi Mutilasi CEO Startup Ojol Nigeria di Amerika Serikat

| 18 Jul 2020 10:30
Kronologi Mutilasi CEO Startup Ojol Nigeria di Amerika Serikat
Fahim Sales (Instagram/@gokadang)

ERA.id - Seorang CEO startup teknologi ojek online Fahim Saleh ditemukan tewas di kondominium di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada Selasa (14/07/2020).

Dikutip dari CNN pada Sabtu (18/7), Departemen Kepolisian New York mengonfirmasi seorang pria bernama Fahim Saleh berusia 33 tahun tewas akibat mutilasi. Fahim merupakan CEO Gokada, perusahaan teknologi penyedia ojek online di Nigeria.

Saleh terakhir terlihat dalam rekaman kamera CCTV di sebuah apartemen di Lower East Side Manhattan. Kala itu ia sedang masuk lift pada Senin (13/7) malam hari. 

Dalam rekaman itu, polisi mengaku ada seorang pria berpakaian serba hitam, masker, dan sarung tangan. Ia masuk bersama dan diduga sebagai penyerang Saleh. 

Lift di gedung itu langsung naik menuju unit apartemen tempat Saleh. Dimana lokasi tersebut ditemukan Saleh sudah meninggal dunia. Begitu berada di dalam apartemen, pria berpakaian gelap mulai menyerang Saleh.

Jasad Saleh ditemukan oleh saudara perempuannya yang masuk ke apartemen tersebut. Ia memutuskan ke apartemen, lantaran Saleh seharian tidak memberikan kabar.

Dia menemukan bagian tubuh Saleh di area di ruang tamu. Bagian tubuh lain ditemukan dalam kantong plastik di apartemen tersebut.

Carlos Nieves, juru bicara NYPD mengatakan polisi belum menentukan motif di balik serangan mengerikan itu.

Keluarga Saleh telah mengkonfirmasi kematian Saleh dalam sebuah pernyataan.

"Berita utama berbicara tentang kejahatan yang masih belum bisa kita pahami. Fahim lebih dari apa yang kamu pikirkan. Dia jauh lebih baik. Pikirannya yang cerdas dan inovatif membawa semua orang menjadi bagian dunianya dalam perjalanan dan dia memastikan tak akan pernah meninggalkan siapa pun di belakangnya," tulisnya.

"Tidak ada kata-kata atau tindakan untuk memberikan kenyamanan bagi kita, kecuali menangkap orang yang memberikan kejahatan kepada orang yang kita cintai," lanjutnya.

Melalui Twitter, Gokada menyebut kematian Saleh secara "tiba-tiba dan tragis".

"Fahim adalah pemimpin yang hebat, inspirasi dan cahaya positif bagi kita semua. Hati kami ditujukan kepada teman-teman, keluarga, dan semua orang yang merasakan kehilangan dan sakit hati yang kami alami saat ini, di sini di Gokada. Semua update informasi dan perubahan akan dikomunikasikan dengan kalian, setelah hal itu terungkap. Selamanya dalam hati kami," tulisnya.

Fahim Saleh adalah sosok figur berpengalaman di bidang teknologi. Ketika masih menempuh pendidkan menengah atas, ia sudah menciptakan situs PrankDial.com yang menghasilkan 10 juta Dollar AS atau Rp158 miliar. Perusahaan itu telah mempekerjakan lebih dari 800 pengemudi.

Baru-baru ini, ia membentuk venture kapita Adventure yang berinvestasi ke startup ojek online. Salah satunya adalah Gokada di mana ditargetkan untuk pasar Nigeria, Afrika.

"Ini hal baru untuk saya," ungkap Fahim Saleh beberapa waktu lalu.

Tags :
Rekomendasi