Teror Penusukan di Inggris, Staf Medis NHS Jadi Korban

| 20 Jul 2020 17:30
Teror Penusukan di Inggris, Staf Medis NHS Jadi Korban
Bagian depan Royal Sussex County Hospital

ERA.id - Seorang pria dicokok polisi karena menjadi tersangka upaya pembunuhan terhadap staf medis di Royal Sussex County Hospital.

Connolly Mellon, pria berusia 30 tahun, melakukan beberapa kali penusukan kepada pria berumur 56 tahun, saat korban sedang bekerja sebagai staf medis di Royal Sussex County Hospital di kota Brighton. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 19 Juli, seperti dikatakan oleh juru bicara Kepolisian Sussex.

"[Connolly Mellon] diwajibkan hadir di Pengadilan Magistrat Brighton pada Senin, 20 Juli," kata juru bicara kepolisian tersebut.

Connolly Mellon ditangkap dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

"Korban mendapat perawatan untuk beberapa luka tusukan dan sudah diijinkan pulang ke rumah pada Minggu malam."

Peristiwa yang terjadi pada Minggu lalu juga mengundang perhatian dari Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock. Ia menulis twit berisi empatinya terhadap petugas medis yang menjadi korban.

"Saya tidak akan menyetujui kekerasan terhadap staf NHS (Layanan Kesehatan Nasional Inggris). Kami akan sepenuh tenaga dalam menegakkan aturan pada siapapun yang menyerang pelayan publik saat sedang bekerja," kata Hancock.

Foto-foto dari tempat kejadian perkara menunjukkan sejumlah polisi bersenjata berkumpul di luar gedung rumah sakit. Staf medis juga terlihat sedang berkumpul setelah kompleks rumah sakit ditutup bagi pengunjung.

Tags : inggris
Rekomendasi