Terungkap! Bukan BWF yang Paksa Mundur Tim Indonesia dari All England 2021

Tim Editor

BWF

ERA.id - Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firmansah Sampurna menegaskan, bukan Federasi Badminton Dunia (BWF) yang memaksa tim Indonesia mundur dari arena All England 2021 di Birmingham, Inggris

Menurut Agung, National Health Service (NHS) lah yang memaksa tim bulu tangkis Indonesia mundur dari ajang All England 2021, bukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) atas nama protokol kesehatan COVID-19 dari Kemenkes Inggris alias NHS.

"Itu aturan negara setempat (Inggris), ada yang namanya NHS, itu adalah lembaga independen di Inggris. (Dengan) BWF tidak ada masalah," kata Agung saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/3/2021). 

Agung menyebut, BWF sangat objektif dan profesional dalam gelaran All England 2021.

"Mereka (BWF) sudah melakukan semua yang diperlukan, termasuk bagaimana agar ini tetap dapat dilaksanakan," tambah Agung.

Adapun tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari gelaran All England 2021. Terkait dipaksa atau ditarik mundurnya tim Indonesia, ofisial Merah Putih mengaku mendapat e-mail dari NHS.

Dalam pernyataan resmi tertanggal Kamis (18/3/2021), BWF mengklarifikasi soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

"Sejumlah pemain dan anggota tim Indonesia telah dihubungi langsung oleh Pemerintah Inggris melalui National Health Service (NHS). Berdasarkan hasil tes dan penelusuran yang dilakukan, kontingen Indonesia diwajibkan untuk segera melakukan isolasi mandiri," tulis pernyataan BWF.

Tag: bulu tangkis bulu tangkis indonesia pbsi all england all england 2021 bwf indonesia dipaksa mundur dari all england

Bagikan: