Gubernur di AS Pasang Wi-Fi Agar Murid Bisa Ikut Kelas Daring

| 06 Aug 2020 08:38
Gubernur di AS Pasang Wi-Fi Agar Murid Bisa Ikut Kelas Daring
Ilustrasi ruang kelas sekolah (WallpaperFlare)

ERA.id - Kepala negara bagian West Virginia, Gubernur Jim Justice di Amerika Serikat mengumumkan, Rabu (5/8/2020), akan memasang ribuan titik Wi-Fi di seantero negara bagian tersebut. Langkah ini dilakukan agar siswa sekolah bisa mengikuti kelas-kelas virtual ketika proses pembelajaran dimulai kembali pada tanggal 8 September 2020.

Sang gubernur mengatakan bahwa ia ingin para murid dan orang tua memiliki pilihan apakah akan mengikuti kelas di sekolah atau kelas online.

Ia menyediakan dana 6 juta dolar, atau setara Rp87,1 miliar, untuk memasang lebih dari 1.000 titik Wi-Fi di sekolah, perpustakaan, dan taman kota di seantero negara bagian. Para siswa bisa mengakses kelas online dari situ.

Negara bagian West Virginia memang tengah mewaspadai kenaikan angka kasus virus korona. Jumlah pasien rawat inap, penghuni ruang perawatan intensif, dan pengguna ventilator mencapai level tertingginya sejak awal wabah COVID-19.

Saat ini, menurut Associated Press, terdapat 7.100 orang yang terinfeksi COVID-19 dan 124 orang tewas akibat virus tersebut.

Rekomendasi