Jepang Pasang Kuda-Kuda untuk Hadapi UFO

Tim Editor

Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono (Reuters)

ERA.id - Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono, seperti dilaporkan media Japan Times, baru saja merilis instruksi ke angkatan pertahanan Jepang, Self-Defence Forces (SDF), yang berisi protokol cara menghadapi obyek asing seperti UFO (unidentified flying objects).

Perintah Menteri Kono ini mencakup merekam dan memotret obyek UFO yang memasuki zona udara Jepang dan melakukan analisa dari pengamatan tersebut.

Meski sejauh ini belum ada laporan ditemukannya UFO di oleh satuan SDF, langkah kementerian pertahanan Jepang ini ditengarai mengikuti langkah Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang bulan lalu mendirikan Tim Kerja Fenomena Udara Asing untuk mempelajari "karakter dan asal mula" dari obyek-obyek semacam itu.

Pada April lalu, Pentagon juga merilis video yang diambil tahun 2004 dan 2015, yang salah satunya berupa obyek berbentuk elips yang terbang dalam kecepatan dan kemampuan manuver yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Kono sendiri menyatakan bahwa "protokol UFO" perlu dibuat untuk berjaga-jaga jika anggota SDF suatu saat menemukan pesawat dengan teknologi mutakhir yang bisa menjadi ancaman keamanan bagi Jepang. Hal ini juga untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen Jepang pada thaun 2018. Saat itu seorang anggota parlemen mengatakan bahwa pemerintah tak memiliki kebijakan apapun bila suatu suatu saat menemukan penampakan UFO secara tiba-tiba.

Tag: jepang

Bagikan :