Wanita 19 Tahun Diperkosa Secara Brutal oleh 11 Pria, Picu Aksi Protes di Somalia

| 18 Sep 2020 14:48
Wanita 19 Tahun Diperkosa Secara Brutal oleh 11 Pria, Picu Aksi Protes di Somalia
Somalia (Dailystar)

ERA.id - Seorang remaja menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan di Somalia.

Hamdi Mohamed Farah (Dailystar)

tewas setelah diperkosa oleh 11 pria dan dilempar dari lantai enam sebuah gedung. Perstiwa tak berperikemanusiaan itu terjadi pada 11 September lalu.

Kutukan, kecaman, dan gelombang protes terjadi di Mogadishu setelah 11 pelaku pemerkosaan terhadap wanita berusia 19 tahun itu berhasil ditangkap polisi.

"Kami telah menangkap 11 orang atas kasus pemerkosaan baru-baru ini di lingkungan Wabari di Mogadishu dan upaya untuk melacak dan mengidentifikasi tersangka lainnya sedang berlangsung," bunyi pernyataan polisi seperti dikutip dari Dailystar, Jumat (18/9/2020).

Aksi protes menuntut keadilan bagi korban kekerasan terhadap perempuan di negara itu terjadi di beberapa daerah. Kasus tersebut telah menarik perhatian para politikus di Somalia yang secara terbuka mengutuk kejahatan tersebut dan menyerukan keadilan.

"Pemerkosaan dan pembunuhan Hamdi mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Somalia, dan tidak ada langkah lain, selain untuk memastikan keadilan ditegakkan," ujar salah satu anggota parlemen Somalia, Mustaf Sheikh Ali Duhulow.

Parlemen Somalia berjanji akan mengawal kasus ini hingga tuntas. "Saya ingin memberitahu rakyat Somalia dan konstituen saya bahwa saya tidak akan beristirahat sampai almarhum Hamdi mendapatkan keadilan yang layak dia dapatkan," jelas anggota parlemen lainnya, Hassan Moalim.

Rekomendasi