PM Malaysia Ucapkan Selamat ke Joe Biden

| 08 Nov 2020 11:01
PM Malaysia Ucapkan Selamat ke Joe Biden
Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Hj Mohd Yassin (Dok. Antara)

ERA.id - Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Hj Mohd Yassin menyampaikan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

"Saya mengucapkan selamat yang tulus kepada calon presiden dari Partai Demokrat, mantan wakil presiden Joe Biden, atas kemenangan bersejarahnya dalam pemilihan presiden AS 2020," ujar Muhyiddin dalam pernyataannya di Kuala Lumpur dikutip dari Antara, Minggu (8/11/2020).

Dia mengatakan Malaysia dengan cermat mengikuti proses pemilihan di AS dengan banyak hal antisipasi.

"Para pemilih Amerika telah memutuskan dengan tegas dalam mendukung Tuan Biden sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat atas kepemimpinan dan visinya," katanya.

Sebagai negara berkembang yang berkembang pesat, ujar dia, Malaysia sangat mementingkan negaranya berhubungan dengan Amerika Serikat.

"Kemitraan komprehensif AS-Malaysia terus menjadi kerangka kerja menyeluruh untuk proaktif dan saling menguntungkan dan kolaborasi yang menguntungkan antara kedua negara," katanya.

Dia mengatakan Malaysia sangat menantikannya memperkuat lebih lanjut kemitraan ini dengan Amerika Serikat di bawah Presiden terpilih

Kepemimpinan Joe Biden, sebagai komunitas internasional berusaha untuk menangani banyak tantangan global, termasuk dampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap Presiden terpilih Joe Biden sukses besar dalam kepresidenannya, dan saya berharap untuk bertemu dengannya secara pribadi ketika ada kesempatan," katanya.

Rekomendasi