Ramalan Kartun The Simpsons tentang Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS Terbukti

| 09 Nov 2020 21:00
Ramalan Kartun The Simpsons tentang Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS Terbukti
Ilustrasi The Simpsons

ERA.id - Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020 sudah keluar. Hasilnya, Joe Biden bersama wakilnya, Kamala Haris, sukses menjadi presiden terpilih Amerika Serikat, menggantikan Donald Trump.

Uniknya, serial kartun The Simpsons menjadi pusat perhatian karena ramalannya. Kartun lucu asal Amerika ini disorot usai ramalannya soal Pilpres Amerika 2020 muncul dalam episode Halloween berjudul 'The Simpsons: Election Day of Horror", pada Sabtu (19/10) lalu.

Dalam tayangan tersebut, The Simpsons rupanya mengambil sebuah pandangan menakutkan terkait Pilpres 2020 AS. Dalam video itu, masyarakat diwajibkan untuk memberikan hak suaranya.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Springfield USA, sang tokoh yakni Homer, diketahui lupa untuk memberikan hak suaranya. Ia pun bermimpi datang ke lokasi pemungutan suara untuk memilih calon presiden yang baru.

Saat hendak memilih, tiba-tiba Homer mendapat pertanyaan dari Lisa terkait masa kepemimpinan presiden sebelumnya. Ia teringat berbagai peristiwa yang terjadi selama empat tahun terakhir. Termasuk sejumlah ketentuan yang ada selama Donald Trump memimpin AS.

Kemudian, mimpi tersebut berlanjut ke pelantikan Presiden AS 20 Januari 2021. Dalam adegan tersebut, Homer tiba-tiba duduk di atas atap rumah sambil mengenakan baju besi dan memegang senjata. Keadaan sekitarnya pun tampak hancur setelah diserang oleh robot-robot.

Kemenangan Biden

Tangkap layar akun Tiktok.com/@f320Jamall

Soal kemenangan Biden, ramalan dari Simpsons juga muncul. Ramalan tersebut tampak dari peta daerah para pemilih yang hampir serupa dengan kondisi yang terjadi sebenarnya pada Pilpres AS saat ini.

Unggahan ini pertama kali menjadi viral di akun TikTok seorang pemilik akun bernama @f320Jamall. Dalam video berdurasi pendek tersebut, tampak Jamal sedang menonton sebuah video singkat cuplikan kartun The Simpsons yang diketahui potongan episode dari season ke 24.

Terlihat seorang karakter berjalan menuju sebuah peta berwarna biru dan merah. Memang tidak jelas peta itu dibuat dalam rangka apa. Namun anehnya, peta itu dibandingkan dengan peta persaingan daerah Pilpres 2020 antara Joe Biden melawan Donald Trump.

Seluruh wilayah didominasi oleh merah dengan sedikit biru di bagian pinggir-pinggirnya. Kondisi ini hampir serupa dengan fakta sebenarnya. Kebetulan atau tidak, tetapi warna biru di bagian tengah peta bahkan terlihat sama dengan wilayah persaingan para pemilih antara Joe Biden dengan Donald Trump.

Sontak, gambar tersebut membuat banyak warganet TikTok ikut berkomentar melihat keanehannya. Ada akun lainnya lagi yang menyatakan bahwa itu bukan ramalan tetapi memang sudah direncanakan sejak lama.

Bagaimana tidak, sebelumnya kartun The Simpson juga pernah meramalkan situasi global saat pandemi Covid-19 dan juga saat Donald Trump beserta sang istri, Melania Trump terkena Covid-19.

Baru 10 jam diunggah, video TikTok tersebut sudah ditonton lebih dari 538 ribu netizen di seluruh dunia.

Rekomendasi