Aktor Film Deadpool Beli Klub Sepak Bola Tertua di Wales, Wrexham AFC

| 17 Nov 2020 15:50
Aktor Film Deadpool Beli Klub Sepak Bola Tertua di Wales, Wrexham AFC
Aktor Ryan Reynolds dan produser film Rob McElhenney bakal menjadi pemilik salah satu klub tertua di dunia, Wrexham AFC.

ERA.id - Aktor Ryan Reynolds (Deadpool, Safe House) dan produser film Rob McElhenney (Latter Days, Mythic Quest: Raven's Banquet) dikabarkan bakal menjadi investor untuk klub sepak bola Wrexham AFC, salah satu klub tertua di dunia dan kini bertanding di kasta kelima Liga Inggris.

Proses pengambilalihan klub oleh dua pesohor Hollywood ini kabarnya mendapat persetujuan penuh dari Wrexham Supporters Trust Board, badan yang saat ini memiliki klub tersebut.

Proses pembelian klub saat ini masih menunggu persetujuan final dan konfirmasi resmi dari pengelola klub, namun, kedua selebriti Hollywood itu mengaku sudah berambisi membawa Wrexham menjadi klub yang terkenal di tingkat global.

Pertama kali mengutarakan keinginan membeli klub Wrexham pada bulan September, pekan lalu keduanya menyatakan ingin membentuk skuad tim tersebut dan membawa mereka kembali ke divisi English Football League (EFL).

Harga pembelian klub, seperti telah dikonfirmasi oleh pengelola Wrexham, mencapai 2,5 juta dolar AS (Rp35,3 miliar).

"Sebagai pendukung klub Wrexham, kami berhap segala hal yang terbaik untuk mereka dalam menjadi pemimpin Klub Sepak Bola kami, dan kami menantikan masa depan klub yang cerah," sebut pernyataan kelompok suporter Wrexham pada Senin, seperti dikutip CNN.

Atas berita tersebut, keduanya memasang cuitan yang sama di Twitter.

Keduanya juga telah memposting sebuah video yang menunjukkan mereka mempromosikan sponsor klub Wrexham, Ifor Williams Trailers.

"Anda mungkin tidak pernah mendengar nama Wrexham, the Racecourse Ground atau Ifor Williams, namun, Anda akan mendengarnya kelak. Demikian pula dengan Wrexham Supporters Trust, terima kasih atas kepercayaan Anda kepada kami," kata McElhenney.

Reynolds lantas menimpali, "Kami merasa terhormat dan kami mulai bekerja. Ah, apakah semua ini sungguh-sungguh nyata?"

Rekomendasi