Lahan Parkir RS di Italia Ambles, Paksa Evakuasi Pasien COVID-19

Tim Editor

Sinkhole sedalam 20 meter tampak menganga di lahan parkir RS Ospedale del Mare sejak Jumat, (9/1/2021). (Foto: Wanted in Rome/Twitter)

ERA.id - Lubang seluas 6.700 meter persegi, dan sedalam 20 meter, tiba-tiba menganga di lahan parkir sebuah rumah sakit di Kota Naples, Italia, pada Jumat, (8/1/2021).

Insiden ini terjadi pada pukul 6.30 pagi waktu Italia, demikian disampaikan rumah sakit Ospedale del Mare, dikutip CNN. Beberapa kendaraan yang terparkir di lahan tersebut ikut terperosok ke dalam lubang yang ambles atau disebut 'sinkhole' ini.

Melansir CNN, Kepolisian Naples telah menunjuk teknisi ahli untuk menentukan penyebab kolapsnya lahan tersebut, "yang kemungkinan disebabkan oleh perembesan air akibat hujan deras selama dua pekan terakhir."

"Dugaan awal bahwa ini diakibatkan oleh suatu ledakan dengan begitu telah ditangguhkan. Tidak ada korban juiwa maupun korban luka dalam kejadian ini," demikian pihak kepolisian menyebutkan.

Akibat insiden ini, rumah sakit haru mengevakuasi pasien yang berada di bangsal pasien COVID-19 tanpa gejala.

Amblesnya tanah juga mengakibatkan matinya aliran air di seantero rumah sakit, demikian disampaikan pihak humas RS. Listrik RS kini juga disuplai menggunakan generator.

Rumah Sakit Ospedale del Mare merupakan tempat didirikannya Napoli 1 Covid Center, yang dibangun di tengah gelombang pertama pandemi Coronavirus Disease yang menekan sistem kesehatan Kota Naples dan seluruh Italia.

 
 

 

 

Tag: italia pandemi COVID-19

Bagikan: